Maju Pilgub Bengkulu, Mantan Anggota TNI Ini Cari Pasangan

Maju Pilgub Bengkulu, Mantan Anggota TNI Ini Cari Pasangan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Mantan Kapenrem 041/Gamas David Suardi secara tegas mengumumkan bahwa dirinya akan maju dalam kompetisi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020, melalui jalur independen. David mengaku telah mengantongi 140 ribu dukungan e-KTP.

\"Alhamdulillah saya bersama tim sudah berhasil mengumpulkan kurang lebih dukungan foto copy e-KTP kurang lebih 140 ribu, minimal syarat dukungan untuk maju Pilgub lewat jalur independen. Dukungan ini akan bertambah terus hingga saat penyerahan dukungan ke KPU nanti,\" ungkap David Suardi kepada itu awak media di salah satu Caffe di Kota Bengkulu, Kamis (2/1).

David menambahkan, mulai hari ini hingga tanggal 15 Januari, ia bersama tim akan mulai membuka penjaringan bakal pasangan dengan membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh kandidat tokoh masyarakat Bengkulu yang ingin maju dalam Pilkada Gubernur lewat jalur independen bersama-sama dengan dirinya.

\"Saya mulai membuka tahap penjaringan pasangan bukan penjaringan wakil. Nanti bisa saja saya jadi wakil ataupun saya jadi calon gubernurnya. Cara mendaftarnya gampang langsung hubungi saya dan kita lakukan pertemuan,\" jelasnya.

Dilanjutkan David, kandidat yang ingin mendaftar itu boleh politisi dari parpol ataupun non parpol. Dirinya mengaku, akan berupaya mendatangi beberapa tokoh yang digadang-gadang menjadi kandidat untuk menjajaki kemungkinan berpasangan. Bahwasanya David bersama tim sudah monitor ada sekitar 10 kandidat tokoh yang namanya muncul untuk Pilkada Gubernur dan ini akan didatangi.

\"Kita terbuka, siapa saja boleh ikut penjaringan yang kami laksanakan. Saya nanti bukan hanya sekedar menunggu kandidat datang untuk mendaftar,\" pungkas David

Selain itu, tambah David tanggal 20 Februari 2020, dia bersama pasangan akan mendaftarkan diri sebagai Paslon ke KPU. Di antara waktu 16 Januari hingga 19 Januari pihaknya akaj menilai dan mengumumkan pasangan itu. \"Setelah kita terbentuk berpasangan, tanggal 20 Februari kita bersama-sama akan menyerahkan dukungan ke KPU Provinsi Bengkulu,\" tutupnya. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: