Peluncuran Pilkada, KPU Bengkulu Utara Gelar Doa Bersama

Peluncuran Pilkada, KPU Bengkulu Utara Gelar Doa Bersama

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com - Gaung Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah berbunyi. KPU Kabupaten BU, Jumat (20/12), menggelar konferensi pers terkait rencana kegiatan Doa Bersama dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BU Tahun 2020.

Doa bersama dalam rangka Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BU itu rencananya akan digelar, Sabtu (21/12) di Gedung Syahri Romli Arga Makmur dengan tema Pemilihan untuk Semua dan sub tema “Demokrasi Bertoleransi, Damailah Negeri”.

Ketua KPU Kabupaten BU, Roges Mawansyah dalam konferensi pers mengungkapkan, Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BU Tahun 2020 sengaja mengangkat tema tersebut karena ingin menggugah perhatian semua elemen masyarakat akan pentingnya dan menumbuhkan kesadaran pentingnya Pilkada dalam menentukan nasib dan arah pembangunan daerah ke depan.

\"Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BU ini merupakan agenda negara. Semua masyarakat tanpa terkecuali harus terlibat aktif dalam menyukseskannya. Kami ingin agenda 5 tahunan ini menjadi milik semua masyarakat. Dalam menjalankannya, tentu ada nilai-nilai toleransi atas perbedaan-perbedaan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga selain kesadaran berdemokrasi untuk menyukseskan Pemilihan, juga dibutuhkan toleransi guna menuju negeri yang damai tanpa perpecahan,\" sampai Roges.

Dirinya juga menyampaikan, Doa Bersama dan Peluncuran ini terselenggara atas kerjasama dan soliditas tim KPU Kabupaten BU yang bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) BU dan didukung oleh semua pihak terkait seperti Polres, Kodim 0423 BU, Pemda serta semua pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu.

\"Pada Pemilu 2019 lalu, FKUB menjadi pelopor acara dengan konsep seperti ini. Sehingga untuk memulai tahapan Pilkada kali ini kita menggandeng FKUB sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada bapak-bapak kita yang tergabung dalam FKUB yang tak bosan-bosan untuk menanamkan kesadaran masyarakat untuk menjaga toleransi demi keutuhan negeri,\" tambahnya.

Roges juga menuturkan, acara Doa Bersama dan Peluncuran tersebut mengundang semua pihak sampai ke tingkat desa di wilayah Kabupaten BU. \"Semua unsur kita undang. Estimasi peserta 600 orang,\" tuturnya.

Disisi lain, Ketua FKUB BU, Ibnu Sehan mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada KPUD BU yang telah mengajak bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan ini. \"Kita doakan acaranya sukses, tanpa halangan berarti,\" tandasnya.(127/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: