26-30 Tahun, Usia Favorit Orang Nikah

26-30 Tahun, Usia Favorit Orang Nikah

\"pernikahanUSIA sedianya menjadi salah satu pertimbangan saat seseorang menikah. Rupanya, usia 26-30 tahun menjadi pilihan yang dianggap tepat untuk menikah.

Menikah merupakan satu langkah besar dalam kehidupan seseorang. Sebab, pasangan nantinya menjadi pendamping Anda sepanjang hidup.

Demi kelangsungan pernikahan, keputusan ini sebaiknya juga diiringi dengan pemikiran yang masak. Salah satu yang terpenting terkait usia saat menikah. Pertanyaan pun muncul, berapa usia tepat untuk menikah?

Dalam poling yang dilansir warta internet okezone.com, beragam jawaban muncul dan menarik untuk disimak. Dari 183 responden yang mengikuti poling ini, sebanyak 94 orang atau sejumlah 51,36 persen memilih usia 26-30 tahun, sebagai usia paling tepat untuk menikah.

Jenjang usia kedua terbanyak yang dipilih ialah 20-25 tahun. Angka ini dianggap tepat oleh 30,6 persen responden. Usia 30-35 tahun juga dirasa tepat oleh 3,82 persen atau tujuh orang pemilih. Sedangkan, pernikahan di usia 17-20 persen hanya diminati oleh 0,54 persen atau satu orang pemilih.

Menariknya, satu jawaban terbuka juga banyak diamini oleh masyarakat. Setidaknya, 13,66 persen responden yang memilih usia menikah fleksibel, asalkan sudah mapan secara finansial.

Dari poling ini dapat disimpulkan, jika responden menganggap usia awal kedewasaan atau 20-25 tahun menjadi saat yang tepat untuk menikah. Sedangkan, usia akhir remaja, 17-20, adalah waktu yang kurang diminati untuk membina biduk rumah tangga.(net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: