PDAM Bentuk Tim Penagihan

PDAM Bentuk Tim Penagihan

\"\"MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress - Tingginya jumlah pelanggan PDAM yang menunggak dan sulit membayar kewajibannya. Jajaran PDAM membentuk tim penagihan dan pemutusan. “Tim penagihan dan pemutusan kita bentuk,” tegas Direktur PDAM Tirta Selagan, Suryadi dikonfirmasi, kemarin (4/11).

Menurutnya tim tersebut akan dibagi dua yakni satu tim khusus untuk penagihan dan satu tim lagi khusus pemutusan distribusi air bersih ke rumah pelanggan. Dikatakan Suryadi, tunggakan pelanggan mencapai Rp 80 juta lebih. Ada yang menunggak dua bulan hingga enam bulan.

“Pelanggan yang menunggak diatas tiga bulan, dan belum ada niat membayar. Langsung kita putuskan distribusi air bersih ke rumah pelanggan yang bersangkutan,” katanya.

Diakuinya petugasnya sulit untuk melakukan penagihan. Diantaranya dikarenakan pelanggan yang bersangkutan tidak berada di ruah dan ada pula alasan konsumen distribusi air sering padam.

“Ini diantaranya kesulitan petugas dan alasan pelanggan. Yang jelas tim kita bentuk dan segera bekerja dilapangan. Pelanggan yang menunggak kita putuskan sementara,” katanya.

Dari beberapa kecamatan yang menjadi pelanggan dan mendapatkan distribusi air bersih dari PDAM. Total penunggak sekitar 400 pelanggan lebiah. Penunggak terbanyak di wilayah Kecamatan Selagan Raya dan Kecamatan Teras Terunjam. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: