Stok Beras Bulog untuk 5 Bulan

Stok Beras Bulog untuk 5 Bulan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Perum Bulog Cabang Rejang Lebong memastikan ketersediaan beras untuk tiga kabupaten yang menjadi wilayah kerjanya aman. Karena menurut Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong,Muhamad Ade Saputra, saat ini stok beras yang ada di Bulog Rejang Lebong Cukup untuk lima bulan kedepan.\"Dengan melihat stok beras yang kita miliki, maka cukup untuk persediaan beras selama lima bulan kedepan,\" sampai Ade.

Menurut Ade, saat ini jumlah beras yang ada di gudang Perum Bulog Cabang Rejang Lebong sendiri sebanyak 816 ton. Belum lagi menurutnya yang masih dalam perjalanan, sehingga menurutnya bila stok beras yang ada di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong berkurang, maka pasokan tambahan akan segera datang.

\"Dengan amannya ketersediaan beras ini, kami minta masyarakat ditiga kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang untuk tidak khawatir akan ketersediaan beras,\" sampai Ade.

Lebih lanjut Ade menjelaskan, beras yang ada di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong tersebut akan mereka gunakan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat ditiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja mereka.

Selain itu, beras yang ada di gudang Bulog Cabang Rejang Lebong tersebut juga untuk penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun untuk program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) serta untuk beras cadangan pemerintah.

\"Untuk program KPSH beras yang kita gunakan adalah beras medium, sedangkan untuk program BPNT beras yang digunakan adalah beras premium,\" terang Ade.

Sementara itu, terkait dengan kondisi harga beras di pasaran sendiri, menurut Ade dari pantauan yang dilakukan petugas Bulog Cabang Rejang Lebong saat ini harga beras di pasaran baik di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong atau Kepahiang dalam kondisi stabil atau tidak ada lonjakan harga.\"Untuk harga beras sendiri, saat ini masih stabil dan belum ada lonjakan baik di Kabupaten Rejang Lebong sendiri maupun di Kabupaten Kepahiang dan Lebong,\" demikian Ade.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: