Stiker Porwil Tanpa Logo Pemkab dan PT PGE

Stiker Porwil Tanpa Logo Pemkab dan PT PGE

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Meskipun pengambilan api Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X berasal dari Kabupaten Lebong, tepatnya di cluster A PT Pertamina Geothermal Energi (PT PGE) Hulu Lais. Namun dalam stiker Torch Relay yang dibagikan panitia, tanpa disertai logo Pemkab Lebong dan PT PGE Hulu Lais.

Stiker yang dibagikan untuk ditempel di kendaran yang bertuliskan Let’s feet The Glory ORCH RELAY Porwil Sumatera X di Bengkulu 2019. Dalam stiker tersebut rute pengambilan api Porwil dimulai dari Kabupaten Rejang Lebong menuju Kepahiang, Bengkulu Tengah dan terakhir ke Kota Bengkulu.

Selanjutnya pada stiker banyak terpampang logo soponsor perusahaan-perusahaan yang memenuhi stiker tersebut, pada sisi kiri atas logo mulai dari logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUX).

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs Hamka Sabri mengatakan, bahwa pihaknya telah memerintahkan stiker tersebut tidak diperbolehkan untuk dipasang. Dimana stiker yang disebar tersebut bukan pihak pemprov.

“Yang membuatnya itu BUT-nya Kementerian yang bekerjasama dengan kita,” jelasnya, kemarin (31/10).

Dalam pembuatan stiker tersebut, pihak pembuat tidak berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak PB Porwil Provinsi Bengkulu. Dimana mengetahui hal tersebut, Gubernur Bengkulu, Dr Hh Rohidin Mersyah MMA langsung terkejut.

“Mengetahui hal tersebut bapak Gubernur langsung memerintahkan untuk menarik semua stiker,” sampainya

Seharunya pada stiker tersebut harus ada dituliskan kabupaten Lebong serta logo Pemkab Lebong dan PT PGE Hulu Lais. Karena asal untuk Porwil berasal dari Lebong, baru dibawa oleh para atlet asli Lebong untuk membawanya ke Kabupaten Rejang Lebong.“Jadi di stiker tersebut mulai dari Lebong menuju Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah dan terakhir tiba di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, Frans L Julai Simanjuntak SE ketika dikonfirmasi BE, tidak mau memberikan tanggapan perihal tidak adanya logo Pemkab Lebong dan PT PGE Hulu Lais pada stiker torch relay.“Waduh saya tidak berhak menyampaikan hal tersebut, karena bukan kapasitas saya,” singkatnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: