Pelajar SMP Tewas Tenggelam

Pelajar SMP Tewas Tenggelam

CURUP, Bengkulu Ekspress- Seorang pelajar SMP di Kabupaten Rejang Lebong tewas tenggelam di salah satu lokasi air terjun yang ada di aliran Sungai Air Merah Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah. Korban atas nama Rini (13) warga Desa Air Merah, tewas tenggelam sekitar pukul 13.00 WIB Rabu (2/10) siang.Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma SIK menjelaskan, korban diduga tergelincir saat bermain di sekitar lokasi air terjun bersama tiga orang lainnya yang tak lain kakak dan adik korban.

\"Korban ini diduga tenggelam setelah sebelumnya tergelincir saat bermain di sekitar air terjun, karena genangan air memiliki kedalaman sekitar 5 meter korban sendiri tidak bisa berenang,\" sampai Kasat Reskrim saat ditemui di ruang jenazah RSUD Curup, Rabu (2/10) siang.

Kakak dan adik korban yang ikut bermain di pinggir sungai tersebut adalah Desy (18), Takdir (16) Sukma (14) dan Lili (6). Setelah korban tergelincir dan masuk dalam genangan air, korban sempat beberapa kali meminta pertolongan dengan melambaikan tangannya.

Melihat sang adik tenggelam, kemudian Desy berusaha menolong korban dan berteriak meminta tolong. Sementara itu temannya Takdir yang melihat korban tenggelam langsung berusaha menolong dengan ikut menyelam, karena kedalaman air mencapai 5 meter, Takdir harus menyelam sebanyak 5 kali sebelum akhirnya bisa meraih tangan korban dan langsung membawa korban ke permukaan.

Diduga korban sudah meninggal saat berada di dalam air, karena saat dievakuasi korban sudah meninggal dunia, kemudian petugas dari Polres Rejang Lebong yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi dang mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke RSUD Curup.

\"Untuk memastikan penyebab korban meninggal dunia, jenazah korban kita bawa ke RSUD Curup ini untuk menjalani visum,\" terang AKP Andi Kadesma.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis RSUD Curup, petugas memastikan korban meninggal karena tenggelam dan tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Setelah itu, jenazah korban langsung dibawa keluarga ke rumah duka di Desa Air Merah Kecamatan Curup Tengah untuk dimakamkan.

\"Dari pemeriksaan medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban sehingga diduga korban meninggal karena tenggelam, saat ini jenazah korban sudah dibawa keluarga ke rumah duka,\" demikian Kasat Reskrim. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: