Veteran Dijanjikan Renovasi Gedung Juang

Veteran Dijanjikan Renovasi Gedung Juang

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah memastikan akan melakukan renovasi untuk Gedung Juang yang berada di Padang Harapan Kota Bengkulu.

Renovasi itu dilakukan tahun ini, sebagai bentuk permintaan para veteran, bahwa gedung juang yang dibangun melalui biaya swadaya itu belum pernah dilakukan renovasi. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, renovasi Gedung Juang itu akan dilakukan tahun ini melalui APBD Perubahan.

“Dinas PUPR nanti bentuk tim kecil untuk turun dulu melihat kondisi Gedung Juang, apa saja yang perlu direnovasi,” terang Rohidin dihadapan para veteran dalam acara forum silaturahmi gubernur bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu, Para Pejuang 45/Veteran, Purnawirawan, Wredatama, dan Warakawuri di Balai Raya Semarak Bengkulu, kemarin (14/8).

Dijelaskannya, tim nantinya akan melihat berapa kebutuhaan anggaran untuk merenovasi Gedung Juang. Ketika nilainya telah dapat, maka bisa diusulkan untuk dilakukan pembahasan anggaran bersama DPRD Provinsi Bengkulu. “Sekarang masih pembahasan anggaran, artinya masih bisa disusulkan untuk dianggarkan,” paparnya. Tidak hanya itu, permintaan para veteran untuk membangun kantor Purnawirawan, Wredatama, dan Warakawuri serta merenovasi Gedung Korpri juga bisa dilakukan. Hanya saja, perlu dilakukan pembahasan terlebih dahulu. Ketika memungkin untuk dianggarkan, maka bisa direnovasi tahun ini. “Untuk Gedung Korpri, bisa jadi catatan saya, kira-kira tahun 2020-2021 itu sudah selesai semua direnovasi,” tambahnya.

Dalam renovasi fasilitas yang menjadi aset pemprov itu, menurut gubernur dirinya tidak mau tanggung-tanggu dalam merenovasi. Semua bangunan, mulai dari gedung utama, pagar hingga halaman harus tuntas direnovasi. Hal itu sama dengan dilakukan renovasi gedung yang dilakukan pemprov saat ini, seperti Masjid Baitul Izzah, Gedung Balai Buntar, Gedung Taman Budaya, lapangan vieu tower dan aset lainnya. “Dibangun secara menyeluruh, sehingga menjadi bangunan yang sempurna,” ungkap Rohidin.

Sementara itu, Rohidin juga menegaskan, pertemuan bersama veteran itu tidak lain untuk mempererat silahturahmi kepada para sesepuh pejuang tersebut. “Kita bersyukur para orang tua kita (veteran), tetap sehat di usia tua mereka, sehingga tetap bisa menjadi sumber nasihat buat kita semua untuk menjalankan pembangunan di Bengkulu,” paparnya.

Sementara itu, salah satu veteran, Fauzi M mengatakan, usulan yang dilakukan itu tentunya bisa direalisasikan. Namun demikian, pihaknya memahami bahwa usulan tersebut tentunya harus terlebih dahulu melakukan perencanaan. Sehingga bisa benar-benar direalisasikan.

“Kita tau pembangunan itu tidak bisa cepat, ya secara bertahap direncanakan dulu, baru bisa dibangun,” ujar Fauzi.

Menurutnya, para veteran sudah banyak memberikan usulan, tidak hanya tahun ini, untuk tahun lalu juga telah melakukan usulan program veteran. Semua usulan tersebut juga telah direalisasikan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. “Yang kita ajukan tahun lalu, juga sudah ada yang dijalankan. Ini bagus untuk gubernur,” paparnya.

Senada dengan salah satu veteran lainnya, Karim saat melakukan tanya jawab dengan gubernur mengatakan, apa yang telah dilakukan gubernur saat ini sudah sangat baik. Beberapa program pembangunan juga sudah dilakukan. Hanya saja, tinggal dilanjutkan kembali pada tahun berikutnya. Untuk itu, Karim menegaskan, veteran sangat mendukung sekali, jika Rohidin Mersyah kembali melanjutkan kepemimpinannya saat ini untuk 5 tahun akan datang. “Kami minta pak gubernur, bisa melanjutkan kembali kepemimpinannya,” pungkas Karim. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: