Edhie Baskoro Mundur dari DPR

Edhie Baskoro Mundur dari DPR

\"ibas\"Anggota Komisi I DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, yang juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, menyatakan mundur dari posisinya dari DPR RI. Pengunduran diri ini disampaikan Ibas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

\"Secara resmi saya mundur dari keanggotaan saya sebagai anggota DPR RI. Saya akan konsentrasi untuk jalankan tugas sebagai Sekjen Partai Demokrat,\" kata Ibas didampingi Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Alie Assegaf.
Pengunduran diri ini dilakukan ketika Partai Demokrat berupaya untuk melakukan perbaikan internal menyusul anjloknya elektabilitas partai berdasarkan hasil survei publik. Upaya perbaikan ini dipimpin langsung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Presiden RI. Keputusan Ibas ini terbilang mengejutkan pasalnya Partai Demokrat akan melakukan rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada tanggal 17 Februari mendatang. Rapimnas dilakukan untuk membangun soliditas partai di tengah anjloknya elektabilitas Partai Demokrat dalam berbagai survei. Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan elektabilitas Partai Demokrat turun hanya tinggal 8,3 persen. Adapun, karir politik Ibas bermula pada tahun 2009. Saat itu, Ibas berkecimpung dalam perpolitikan Indonesia dengan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan VII Jawa Timur, mewakili lima daerah yakni Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi. Ibas lalu terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada bulan April 2009 dengan perolehan suara tertinggi se-Indonesia 327.097 suara. Sebagai anggota DPR RI, ia ditunjuk sebagai anggota Badan Anggaran dan Komisi I DPR RI yang membidangi hubungan luar negeri, pertahanan, dan informasi dan komunikasi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: