Pendaftaran Magang ke Jepang Diperpanjang

Pendaftaran Magang ke Jepang Diperpanjang

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pendaftaran magang ke Jepang yang sudah ditutup 31 April 2019 lalu, akhirnya diperpanjang. \"Peserta yang masih ingin mendaftar masih ditunggu hingga akhir Juli 2019 ini,\" kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Benteng, Masdar Helmi SSos MM melalui Kabid Ketenagakerjaan Disnakertrans Benteng, Elpi Eriantoni SH, kemarin.

Sejauh ini, antusiasi atau minat masyarakat untuk mengikuti program tersebut masih belum begitu besar. Dari 150 kuota yang telah ditentukan, baru tercatat 48 orang peserta yang menyampaikan berkas pendaftaran. Terdiri dari 40 orang laki-laki dan 8 orang perempuan. \"Semua berkas pendaftaran telah kami periksa dan dinyatakan lengkap,\" jelasnya.

Elpi kembali mengingatkan kepada masyarakat tak perlu khawatir maupun cemas ketika berada di negeri Sakura tersebut. Dijelaskan dia, program magang ke Jepang merupakan kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang. Setiap warga negara Indonesia yang diberangkatkan dijamim keamanan dan keselamatannya.

Selain keamanan, lanjutnya, peserta magang juga dipastikan merasa nyaman selama di sana. Setiap perusahaan di Jepang akan menyiapkan asrama khusus bagi peserta magang di perusahaan mereka. \"Selain rasa aman, peserta magang akan diberi gaji yang sangat besar oleh perusahaan tempat magang. Ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat untuk mengangkat martabat dan kesejahteraan keluarga,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: