Jumat Ngantor, Sabtu Upacara

Jumat Ngantor, Sabtu Upacara

TAIS, Bengkulu Ekspress - Terhitung 31 Mei menjadi hari terakhir seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Seluma, masuk kerja di bulan Ramadan 1440 Hijriah. Untuk itu, dihari terjepit, Jumat (31/5), ASN tetap diwajibkan masuk kerja dan 1 Juni juga harus tetap masuk mengikuti upacara hari lahirnya Pancasila. Kemudian, barulah ASN libur cuti lebaran Idul Fitri dan masuk kerja kembali pada 10 Juni 2019.

\"Tangal 30 Mei hari Kebesaran Isa Almasih, jelas libur, namun Jumatnya tetap masuk seluruh ASN tidak ada yang mendahului libur. Terpenting Sabtu (31/5), upacara dan sesudah upacara diperbolehkan pulang,\" tegas Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Pemda Seluma Elma Juita SSos kepada Bengkulu Ekspress kemarin (28/5).

Dijelaskan, edaran Kepres tahun 2019 No 13, sudah sangat jelas tentang cuti bersama ASN 2019 ini. Edaran inipun diperbanyak dan disampaikan ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar bisa ditindak lanjuti seluruh ASN. Sementara itu, hari pertama masuk kerja tertanggal 10 Juni mendatang, jelas dilakukan sidak pertama hari kerja paca libur panjang dan hari raya Idul Fitri.

Termasuk membentuk tim untuk sidak ke sejumlah OPD. Sidak dipastikan tidak jauh berbeda dengan tim tahun tahun sebelumnya tetap diketuai Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Sisten 1 dan Asiten II Termasuk Asisten III.  \"Untuk teknisnya nanti. Sanksi jelasnya ada, namun terlebih dahulu didata dan dipastikan tingkat disiplin ASN itu sendiri. Terburuknya adalah penundaan kenaikan pangkat. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: