PDIP Masih Kokoh Teratas

PDIP Masih Kokoh Teratas

Pemilik Kursi Waka I  dan II Berubah

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Dari data perolehan sementara, Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan (BS) mengalami perubahan. Hanya saja untuk posisi ketua DPRD tetap dipegang oleh PDIP Bengkulu Selatan. Posisi wakil ketua 1 pada periode sebelumnya dipegang Golkar, maka pada periode 2019-2024 dipegang oleh Partai Nasdem.

Sedangkan untuk posisi wakil ketua 2 masih dipegang Kader Partai Gerindra.Dari hasil penghitungan, ada 3 partai politik yang memperoleh 4 kursi di DPRD Bengkulu Selatan, ke-3 parpol tersebut yakni PDIP, Nasdem dan Gerindra. PDIP diprediksi sebagai ketua DPRD Bengkulu Selatan. Pasalnya suaranya paling banyak yakni 14.459, kemudian disusul Nasdem dengan total suara dari 3 dapil sebanyak 14.087 dan Gerindra sebanyak 9.743 suara.

Adapun Golkar meskipun gagal meraih kursi pimpinan DPRD Bengkulu Selatan,perolehan kursi di DPRD BS sama dengan periode ini yakni 3 kursi. Partai lain yang mendudukan 3 wakilnya di DPRD Bengkulu Selatan  yakni PAN dan Demokrat, sedangkan yang mendudukan 2 wakil yakni PKPI. Lalu Perindo dan berkarya masing-masing 1 kursi. Sehingga total 25 kursi di DPRD Bengkulu Selatan. Partai sebelumnya berhasil mendudukan wakilnya pada periode sebelumnya, namun pada periode mendatang dipredeksi tidak memiliki wakil yakni PPP, Hanura dan PKS.

Ketua DPD PDIP Bengkulu Selatan, Barli Halim yang diprediksi bakal menduduki kursi ketua DPRD Bengkulu Selatan  kepada awak media enggan berkomentar banyak. Namun dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga Bengkulu Selatan  yang mempercayakan amanahnya kepada kader PDIP, hingga 4 kader PDIP BS duduk di DPRD Bengkulu Selatan.

“ Masih terlalu dini membicarakan kursi pimpinan, kami sangat berterima kasih pada warga Bengkulu Selatan yang memilih kader kami hingga insya allah ada 4 kader PDIP duduk di DPRD Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Hal sama juga disampaikan sekretaris partai Nasdem Bengkulu Selatan, Juli Hartono yang juga diprediksi menjadi wakil ketua 1 DPRD Bengkulu Selatan. Dirinya mengaku kepercayaan yang diamanahkan warga Bengkulu Selatan harus diperjuangkan, sehingga nanti apa yang menjadi aspirasi warga Bengkulu Selatan dapat diwujudkan, hingga akhirnya Bengkulu Selatan semakin maju. “Terima kasih pada warga yang mempercayakan amanahnya kepada kami, kami siap memperjuangkan aspirasi warga,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Bengkulu Selatan, Dodi Martian S Hut MM mengatakan meskipun partainya tidak lagi duduk di kursi pimpinan. Namun dirinya tetap bersyukur perolehan partai golkar sama seperti periode sebelumnya. Sebab Partai Golkar tetap mampu mendudukan 3 wakilnya di DPRD Bengkulu Selatan. “Meskipun tidak lagi duduk di kursi pimpinan, partai Golkar tetap memiliki wakil 3 orang di DPRD Bengkulu Selatan,” ujar Dodi singkat. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: