Bupati : Pembangunan Merata dan Berkelanjutan

Bupati : Pembangunan Merata dan Berkelanjutan

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress - Bupati Mukomuko, Choirul Huda, kembali menegaskan, bahwa seluruh pembangunan di wilayah Kabupaten Mukomuko dilakukan secara merata dan berkelanjutan.Terutama salah satu, diantaranya prioritas dibidang infrastruktur. Baik itu jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya yang merupakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat banyak. Untuk merealisasikan seluruh pembangunan di daerah ini, pastinya juga dilakukan secara bertahap. Sehingga pembangunan daerah yang menjadi salah satu program bisa lebih terfokus, bagus dan terarah.

“Khususnya di APBD yang secara bersama antara eksekutif dan legislatif, bahas untuk kepentingan daerah dan masyarakat luas,”bebernya.

Menurutnya, pembangunan desa yang harus langsung dilaksanakan desa melalui Dana Desa (DD) biarkan desa yang melaksanakannya. Pemkab akan membantu memback up pembangunan jalan porosnya dan pembangunan-pembangunan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.Pemkab Mukomuko, kata Bupati, juga akan membackup pembangunan jalan usaha tani yang belum dilaksanakan di desa. Prioritas pembangunan di daerah,bagian dari upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui berbagai sektor.

Diantaranya, perkebunan, kelautan dan pertanian. Sejumlah sektor jikalau dikelola dengan baik dan maksimal dengan didukung infrastruktur yang memadai. Maka hasil produksi pertanian di daerah ini bisa diangkut dengan biaya murah dan mudah. Dengan begitu, pertumbuhan ekonomi masyarakat Mukomuko meningkat. Selain itu, pihaknya juga memikirkan bagaimana daerah ini memiliki pelabuhan yang bagus. Sehingga industri hilir turunan CPO, bisa ada di daerah ini.

Diakuinya, selama ini belum ada satupun investor yang mau membangun produk turunan CPO menjadi minyak makan karena pelabuhan belum ada. “Jika pengangkutan masih mengandalkan jalan darat, investor masih pikir-pikir untuk berinvestasi di daerah ini. Yang jelas Pemkab Mukomuko terus berupaya maksimal untuk mendatangkan para investor yang akan berinvestasi di dearah ini. Karena akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Diantaranya, akan ada lapangan pekerjaan hingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” lanjut Bupati.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: