Kebakaran Hebat, Lima Ruko Ludes

Kebakaran Hebat, Lima Ruko Ludes

TALO,Bengkulu Ekspress - Kebakaran hebat terjadi di wilayah Desa Serambi Gunung, Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma, sekitar pukul 12.15 WIB, kemarin (21/3/19). Api meludeskan 5 unit rumah toko yang dijadikan sebagai tempat usaha di kawasan itu.  Salah Seorang Saksi Mata di lapangan Sony (46) kepada anggota Polsek Talo mengatakan, api pertama kali berasal dari rumah korban Afrizal.

Kemudian, api langsung membesar, serta menghanguskan rumah Afrizal. Termasuk rumah yang ada di sisi kiri dan kanannya. Karena, rumah di sana memang berdampingan.  Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK didampingi Kabag Ops AKP Chusnul Qomar SIk membenarkan mengenai kejadian ini serta informasi sementara dari saksi di lapangan.

“Kalau penyebab pastinya masih dilakukan penyelidikan, tetapi dari keterangan saksi di lapangan kepada anggota api pertama kali berasal dari rumah korban Afrizal. Kemungkinan besar karena konsleting listrik,” tegas Kabag Ops siang kemarin.

Kelima rumah yang terbakar antara lain, rumah milik Mahmudin (60) yang juga pemilik rumah makan Tiga Putri. Rumah Alfrizal (50) selaku pemilik bengkel sepeda. Riki (35) pemilik counter HP. Dahlan, (70) pemilik bengkel motor dan Apendi Chaniago (48) pemilik bengkel sepeda.  Besarnya kobakaran api membuat pemadapan api dilakukan dengan meminta bantuan water canon milik Polres Kabupaten Seluma dan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Satpol PP Seluma. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 14.15 WIB api berhasil dipadamkan.

\"\"

Jumlah kerugian yang di taksir dari peristiwa kebakaran 5 buah rumah tersebut berkisar Rp 1,2 miliar lebih. Dikarenakan semua barang yang ada di dalam rumah yang terbakar ikut ludes dilalap api. Kecuali di Ruko milik Riki yang barang di dalamnya masih sempat diselamatkan. Kabag Ops mengatakan anggota Polres Seluma dan anggota Polsek Talo bersama dengan masyarakat siang kemarin melalukan pemadaman api. Menggunakan kendaraan milik Polres Seluma serta damkar.

Hingga akhirnya sekitar pukul 14.15 WIB api berhasil dipadamkan. Namun semua bangunan ludes terbakar. Termasuk barang berharga yang ada di dalamnya. Kabag Ops Polres Seluma mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga agar situasi tetap kondusif. Begitu juga dengan perangkat Kecamatan Talo dan Desa Serambi Gunung. Agar tidak terjadi gejolak kamtibmas dari peristiwa kebakaran tersebut.  Pantauan Bengkulu Ekspress di lapangan hingga sore kemarin anggota Polres Seluma dan Polsek Talo, masih mengidentifikasi barang berharga milik para korban yang ludes terbakar.  “Suasana di lokasi kebakaran sudah aman. Api benar-benar telah mati,” imbuhnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: