Usulkan Bantuan Perpusdes

Usulkan Bantuan Perpusdes

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bengkulu Selatan (BS), Hj Sri Gusti Sabana SH terus berupaya memajukan perpustakaan desa (Perpusdes). Agar ke depan perpusdes semakin banyak dikunjungi warga dan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk mencari ilmu, saat ini, pihaknya berupaya mengajukan usulan ke Perpustakaan nasional.

“ Ada peluang bantuan untuk perpusdes di perpustakaan Nasional,” katanya.

Sri Gusti mengatakan, dari informasi perpusnas, dalam waktu dekat ini akan ada bantuan bagi perpusdes. Bantuan tersebut diantaranya 1000 eks buku bacaan, 4 unit komputer dan 1 paket interknit gratis. Untuk itu, saat ini pihaknya sedang melakukan pemantauan perpusdes manayang layak mendapatkan bantuan tersebut.

“ perpusdes yang bakal mendapat bantuan yakni yang punya gedung sendiri, sudah ada jaringan internet dan kadesnya punya komitmen untuk menyediakan anggaran petugas pengelolah,” ujar Sri Gusti.

Sri Gusti menjelaskan, dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan nanti perpusdes di Bengkulu Selatan semakin berkembang. Sehingga nantinya minat warga membaca di perpusdes semakin meningkat. Tidak hanya itu, warga semakin giat untuk bekerja. Pada akhirnya berkat adanya perpusdes, masyarakat desa makin cerdas dan sejahtera. “ Kami berkomitmen untuk terus memajukan perpusdes, sebab buku adanya gudang ilmu,” tutup Sri Gusti. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: