Tenno Heika Dilantik jadi Ketua DPRD

Tenno Heika Dilantik jadi Ketua DPRD

TAIS, Bengkulu Ekspress - Setelah cukup lama kosong. Akhirnya, DPRD Kabupaten Seluma memiliki unsur pimpinan, ketua yang baru. Hari ini (29/1), DPRD Kabupaten Seluma, menggelar rapat Paripurna Istimewa pelantikan Tenno Heika Ssos selaku Ketua DPRD Seluma. Untuk mengantikan Husni Thamrin yang diberhentikan setelah terset kasus korupsi.

“Pukul 11.00 WIB, kemarin (28/1), saya sudah ditelepon Iin. SK PAW sudah diteken gubernur sehingga ada tiga orang yang dilantik besok (29/1), ” imbuh Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani SPd MPd kepada BE kemarin (28/1).

Selain itu, juga dilakukan pelantikan pergantian antar waktu(PAW) Anggota dewan Iin Sumandin mengantikan Husni Thambrin serta Aat Herawati yang menggantikan Almarhum Subrin.Sesuai jadwal yang sudah dijadwalkan oleh Sekretariat. Sebelumnya hanya dua orang yang bakal dilantik, yakni Ketua DPRD Seluma Tenno Haika dan Aat Herawati yang menggantikan Almarhum Subrin.

Belakangan sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (28/1) Iin Sumandin yang menggantikan Husni Thamrin mengabarkan SK pelantikan dirinya sudah disetujui gubernur dan telah diterimanya. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Sekretariat DPRD Seluma, hari ini Selasa (29/01), pelantikan dilakukan pukul 10.00 WIB, di Gedung Paripurna DPRD Seluma.

\"SK gubernur sudah ditandatangi dan hari ini diantarkan ke sekretariat. Kalau memang sudah diterima sekretariat berarti besok 3 orang dilantik,\" Ujar Okti.

Waka I DPRD Seluma, Ulil Umidi membenarkan hari ini digelar pelantikan Ketua DPRD Seluma dan PAW anggota. Untuk Pimpinan dilantik Ketua Pengadilan Negri Tais, sedangkan Anggota dilantik pimpinan DPRD.\"Anggota nanti melantiknya Pimpinan sedangkan pimpinan dilantik Ketua PN Tais, gubernur hanya sekedar men-SK-kan,\" singkatnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: