Alat Berat Siaga

Alat Berat Siaga

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang(PUPR) Kaur, saat ini menyiagakan alat berat di sejumlah daerah rawan longsor pada musim hujan. Ini dilakukan sebagai antisipasi terjadi longsor cuaca dengan kondisi cuaca yang ekstrim sekarang ini.

“Cuaca ekstrim seperti ini alat berat selalu kita siagakan di lapangan, untuk mengantisipasi terjadi bencana alam tanah longsor, karena curah hujan mulai tinggi,\" kata Plt Kepala Dinas PU PR Kaur Rio Hiptario ST, belum lama ini.

Dikatakan Rio, alat berat tersebut selain disiagakan di daerah rawan longsor juga di ruas jalan Provinsi lintas barat Kaur.Sebab, di dua ruas jalan ini rawan longsor pada musim hujan. Karena itu, ruas jalan ini, disiagakan alat berat. Sehingga bila terjadi tanah longsor menutup badan jalan dapat dibersihkan dengan cepat, karena arus lalu lintas kendaraan di jalur tersebut tidak mengalami kemacetan.

\"Alat berat ini kita siagakan selama berlangsung musim penghujan, karena musim hujan ini sudah beberapa titik jalan di Kaur longsor,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur Ujang Syafiri SPd kembali mengingatkan bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Barat di daerah Kaur khususnya, agar mewaspadai satu titik jalan provinsi tersebut yang rawan longsor. Tebing batu yang terletak di Desa Tebing Rambutan selain rawan longsor, daerah ini juga terkenal sangat terjal dan licin.  “Di daerah ini ada satu titik Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang rawan longsor, kta mengimbau agar pengendaa lebih waspada saat lewat di jalan tersebut,” himbaunya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: