Semua Calon Berpeluang Jadi Sekda

Semua Calon Berpeluang Jadi Sekda

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Saat ini 3 besar calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sudah ditetapkan oleh panitia seleksi (pansel) jabatan Sekda Bengkulu Selatan. Bahkan Yudi Satria SE MM meraih nilai tertinggi. Namun hal tersebut bukan berarti Yudi satria langsung ditunjuk menjadi Sekda Bengkulu Selatan.

“ Semua calon berpeluang, pemilihan sekda tidak hanya berpatokan pada nilai saja,” kata pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM.

Gusnan mengatakan, ke-3 calon sekda tersebut memiliki peluang yang sama besar untuk dipilih menjadi sekda Bengkulu Selatan. Sebab, sekda yang akan dipilih nanti, bukan hanya sekedar pintar dalam akademik, namun harus multi talenta. “ Yang kita inginkan sekda nanti bukan hanya pintar, namun pekerja kerja untuk memajukan Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Gusnan menjelaskan, setelah 3 nama calon sekda tersebut diterimanya dari pansel. Dirinya akan menyerahkan nama-nama itu nanti ke Gubernur Bengkulu. Sehingga menjadi kewenangan Gubernur untuk menujuk salah satunya menjadi sekda Bengkulu Selatan. Namun dirinya berharap, siapapun yang ditunjuk nanti merupakan yang terbaik bagi Bengkulu Selatan. “ Saya akan serahkan nama-nama itu ke Pak Gubernur, silahkan nanti Pak Gubernur yang menunjuknya,” imbuh Gusnan.

Dengan telah tuntasnya tahapan seleksi sekda mulai dari pendaftaran hingga didapatnya 3 nama, Gusnan mengucapkan terima kasih kepada pansel yang telah bekerja keras hingga berhasil mendapatkan 3 nama untuk 3 besar calon sekda Bengkulu Selatan. Dirinya mengaku, setelah nanti Gubernur menetapkan satu nama untuk jadi sekda BS, dirinya akan segera melantiknya, agar dapat segera menjalankan tugasnya.

“ Secepatnya sekda definitif akan segera dilantik, setelah ditunjuk Pak Gubernur,” terang Gusnan.

Sebelumnya, Pansel sudah menetapkan 3 besar calon sekda Bengkulu Selatan. Ke-3 calon tersebut yakni Yudi Satria SE MM selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi S Sos MAP selaku kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan dan Supran SH MH Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan.

Sedangkan 2 calon lainnya yakni Herman Sunarya SH MM MH kepala Dinas perindahkop Bengkulu Selatan dan Novianto S Sos MSi Kepala Dinas Perikanan BS tidak masuk tiga besar. Dari 3 calon tersebut, calon dengan nilai tertinggi yakni Yudi satria dengan total nilai 75, 83. Kemudian Gunawan Suryadi dengan total nilai 74,48 serta Supran SH MH dengan total nilai 74,17. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: