Penyebab Kebakaran PTM Bengkulu Tunggu Hasil Labfor

Penyebab Kebakaran PTM Bengkulu Tunggu Hasil Labfor

\"PTM\"Bengkulu, bengkuluekspress.com - Penyebab kebakaran di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bengkulu, Pasar Tradisional Modern (PTM), hingga saat ini belum terungkap. Penyidik saat ini sedang menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk memastikan penyebabnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bengkulu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Pasma Royce mengatakan, tim Puslabfor Palembang telah melakukan olah tempat kejadian perkara(TKP) di PTM pada Minggu (16/12/18).

\"Sementara, kita masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan tim Puslabfor untuk mengetahui penyebabnya. Hasil pemeriksaan Tim Labfor nantinya akan kita gunakan untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di PTM,\" Kata AKBP Pasma Royce, Senin (17/12/18).

Saat ditanya apa saja barang bukti yang diamankan saat olah TKP, serta korsleting listrik yang diduga menjadi penyebab kebakaran, Pasma mengaku belum bisa mengungkapkannya ke publik.

\"Kalau apa yang diambil dari TKP kan masih penyelidikan. Kebenaran korsleting listrik yang dikatakan penyebabnya itukan masih simpang siur dan belum dipastikan kebenarannya, jadi belum dapat kita sampaikan,\" tambahnya.

Kebakaran ini terjadi pada Jumat (14/12/18) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB. Kejadian kebakaran ini salah satu musibah terbesar dialami para pedagang Bengkulu, yang mayoritas berjualan pakaian. Sebanyak 2 dari 3 lantai di gedung PTM terbakar dan menghanguskan sekitar 1.200 kios didalamnya. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: