Terima 1 Unit Bus Sekolah

Terima 1 Unit Bus Sekolah

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Setelah berjuang selama 1 tahun, akhirnya 1 unit bus sekolah berhasil didapatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Bus sekolah selain untuk mengangkut para siswa, juga merupakan salah satu upaya untuk mendukung Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) di Kabupaten Lebong.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, Ummi Haidar Rambe ST mengatakan, bahwa memang keinginan mendapatkan bus sekolah telah dicanangkan sejak bulan Desember 2017 yang lalu dan di tahun 2018 ini akhirnya bisa didapatkan.

“Walaupun hanya mendapatkan 1 unit bus sekolah, kita bersyukur jika Lebong telah memiliki bus sekolah,” jelasnya, kemarin (11/12).

Setibanya Bus Sekolah, nantinya akan disampikan langsung ke Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSI dan nantinya akan dilakukan secara simbolis penerimaan mobil dari pihak Kementerian Perhubungan terhadap Bupati. “Akan kita sampaikan dan akan diatur untuk pemberian secara simbolis,” ucapnya.

Dimana untuk saat ini, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi mobil apakah ada masalah atau tidak. Sehingga nanti dalam mengoperasikannya tidak ada mengalami masalah. “Semuanya kita cek mulai mesin, interior, eksterior dan langsung di operasikan,” sampainya.

Selanjutnya, karena seluruh administrasi atas diterimanya Bus sekolah untuk Kabupaten Lebong belum selesai. Baik itu masalah hibah hingga balik nama kendaraan untuk Pemkab Lebong.  “Kita akan bolak-balik lagi untuk mengurus semuanya,” ucapnya.

Akan tetapi, karena Kabupaten Lebong hanya mendapatkan 1 unit bus sekolah Bidang Perhubungan akan menyampaikan kepada Bupati , di kawasan mana bus sekolah akan dipergunakan untuk mengangkut para siswa atau akan diarahkan untuk dipergunakan untuk kegiatan lain. “Karena bus hanya 1, takutnya tidak tidak bisa mengakomodir sekolah-sekolah, namun jika dua mobil masih bisa,” tutur Ummi.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: