5 Kelebihan Teknologi Digital Art Dalam Dunia Karya Seni

5 Kelebihan Teknologi Digital Art Dalam Dunia Karya Seni

Digital Art-freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah kamu pernah melihat orang yang melukis, menggambar, mendesain dan pembuatan karya jenis lainnya menggunakan teknologi digital? Kini penggunaan teknologi digital sudah sangat populer di dunia seni terlebih dengan adanya media sosial.

Nah, teknologi ini dikenal dengan Digital Art atau karya seni digital. Digital Art adalah sebuah karya atau praktik kesenian artistik yang menggunakan beragam teknologi digital sebagai bagian yang paling penting dalam proses pembuatannya.

Karenanya, saat ini banyak seniman mampu membuat beragam karya seni seperti gambar, lukisan, video, hingga beragam karya lainnya dengan lebih mudah dan efisien. Secara umum, karya seni digital memiliki fungsi utama seperti pembuatan logo, brosur, komik, poster, animasi, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Pegang Rekor Laptop 16 Inci Teringan, LG Gram Pro 2 in 1 Bisa Diputar 360 Derajat

Seseorang yang menggunakan teknologi digital dalam karya seninya disebut dengan Digital Artis. Seorang Digital Artis biasanya menggunakan platform teknologi, seperti komputer atau tablet, dan program perangkat lunak untuk menciptakan karya seni. 

Mereka menciptakan seni agar penikmat seni dapat menafsirkan dan menemukan maknanya sendiri, bukan seni yang bertujuan untuk menyampaikan pesan, seperti seni desainer grafis dalam memasarkan konten.

Penggunaan teknologi digital ada karya seni tentunya memiliki beberapa kelebihan. Tak heran banyak yang menggunakan teknologi ini sebagai salah satu solusi untuk mempermudah seorang seniman dalam menuangkan karyanya. 

BACA JUGA:Undangan Digital, Menyebar Undangan Lebih Praktis dan Efisien

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari Digital Art, berikut diantaranya.

1. Lebih Terjangkau 

Dengan menggunakan teknologi digital kamu bisa menuangkan karya melalu ponsel, tablet, atau komputer. Sehingga tidak memerlukan peralatan, perangkat lunak, atau teknologi termahal terbaru. 

Kamu dapat memperoleh perangkat dan perangkat lunak yang terjangkau untuk mulai membuat karya seni dan seringkali tidak perlu berkompromi dengan kualitas.

Sedangkan perlengkapan seni tradisional bisa jadi mahal untuk diisi ulang sepanjang tahun, jadi meskipun peralatan digital pada awalnya memiliki biaya yang lebih besar, namun dengan cepat bisa menjadi lebih hemat biaya.

2. Mengurangi Limbah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: