Aksi Bunuh Diri Marak

Aksi Bunuh Diri Marak

SELUMA SELATAN, Bengkulu Ekspress - Aksi gantung diri dan minum racun tengah marak terjadi di Kabupaten Seluma. Sekitar pukul 04.30 WIB dini hari (25/11), kembali terulang. Kali ini, korbannya Yasep Trisno Bin Ibnu (24) warga Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Ia tewas tergantung di kamarnya dengan seutas kain panjang miliknya.

Data dihimpun, jika malam hari sebelum kejadian sekitar pukul 19.00 WIB korban sempat terjadi pertikaian dengan ibunya. Hanya saja, sejauh ini permasalahan jelas akan pertikaian belum diketahui secara pasti. Namun, dengan kejadian ini pihak keluarga menerima dan mengikhlaskan atas kejadian yang dialami tanpa pengusutan lebih danjut dari kepolisian.

Korban ditemukan pertama kali oleh ibu korban yang hendak melaksanakan salat subuh yang mendapati anaknya terbujur dengan kondisi tergantung dan mengeluarkan sperma korban serta lidah terjulur di kamar korban. Selanjutnya ibu korban berusaha membantu dengan memotong kain yg digunakan korban untuk bunuh diri. Namum nyawa korban tidak dapat tertolong. Termasuk meminta pertolongan warga dan tetangga korban.

\"Keterangan saksi sudah dimintai dan barang bukti kain panjang milik korban juga sudah di amankan. Namun keluarga korban sudah mengikhlaskan dan bersedia membuat pernyataan untuk tidak dilakuan visum dan tidak akan menuntut secara hukum,\"tegas Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK melalui Kasi Humas, Ipda Edy Sunaryo kepada wartawan.

Sementara itu, guna hal yang tidak berkelanjutan aksi bunuh diri, Polres Seluma berserta jajaran tokoh agama dan pemuka adat untuk bisa melakukan pendekatan terhadap warga.  \"Kita mengharapkan peran serta kita bersama untuk mencegah aksi bunuh diri,\"pungkas Ipda Edy.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: