Hasil SKD Belum Direkap

Hasil SKD Belum Direkap

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Walaupun pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) telah selesai dilaksanakan pada hari Sabtu (10/11), tim seleksi Kabupaten penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong, belum menentukan berapa jumlah peserta yang dinyatakan lulus sesuai dengan passing grade atau nilai ambang batas kelulusan.

Kepala Badan KepegawaiaPengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong H Guntur SSos melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, A Ropik SSos, mengatakan bahwa hingga saat ini pihanya belum melakukan perekapan berapa jumlah pelamar yang lulus.

“Kita belum berani melakukan perekapan, karena kita masih menunggu petunjuk dari Panselnas,” jelasnya, kemarin (15/11).

Akan tetapi untuk nilai para peserta yang mengikuti SKD, semuanya telah diumumkan dengan cara menempelkan nilai para peserta. Sehingga para peserta bisa melihatnya secara langsung apakah lulus atau tidak.“Sudah kita tempel di papan pengumuman di depan kantor BKPSDM dan kami persilahkan para peserta melihatny alangsung,” tuturnya.

Untuk nilai Passing grade ada 3 penilaian yaitu penilaian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 75, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 serta tes karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 143, itu sesuai dengan peraturan Mentri Pemeberdayaan Paratur Negera dan reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) nomor 37 tahun 2018 tentang nilai ambang batas SKD CPNS 2018. “Itu sesuai dengan peraturan, jika memnuhi nilai tersebut maka pesertadinyatakan lulus,” tuturnya.

Kembali mengingatkan, untuk peserta tes SKD CPNS di Kabupaten Lebong sendiri sebanyak 2.991 yang dinyatakan lolos administrasi terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 1.338 pelamar, tenaga kesehatan sebanyak 944 pelamar, tenaga teknis sebanyak 708 pelamar dan tenaga guru eks Tenaga Honor katagori dua (K2) sebanyak 1 pelamar. Dari jumlah tersebut para peserta dibagai sebanyak 7 sesi pelaksanaan tes, pertama pada tanggal 08 November sebanyak 2 sesi, tanggal 9 november sebanyak 4 sesi dan tanggal 10 November sebanyak 1 sesi. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: