Polresta Bengkulu Tangkap 20 Anggota Geng Motor yang Membawa Senjata Tajam

Polresta Bengkulu Tangkap 20 Anggota Geng Motor yang Membawa Senjata Tajam

Anggota Genk Motor yang diamankan Polresta Bengkulu -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polresta Bengkulu, bersama Polsek jajaran, melaksanakan giat patroli yang berhasil mengamankan 20 anggota kelompok geng motor yang meresahkan masyarakat.

Penangkapan ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan masyarakat yang merasa khawatir dengan aksi geng motor yang menggunakan senjata tajam (sajam) di Kota Bengkulu.

Tim gabungan Polresta dan Polsek melakukan operasi di sekitar simpang Bapas, tempat yang diketahui sering digunakan oleh geng motor Wagana berkumpul setiap malam pada pukul 22.00 WIB.

Kasi Humas Polresta Bengkulu, IPTU Endang Sudrajat, menjelaskan, "Dari kegiatan ini, kami berhasil mengamankan puluhan remaja yang diduga merupakan anggota kelompok geng motor.

BACA JUGA:RI Tak Akan Akui Negara Israel, Menlu Keluarkan Aturan Larang Kibarkan Bendera Israel

BACA JUGA:Konser Amal Warga Bengkulu untuk Palestina Tembus Rp 100 Juta

Dari 20 anggota geng motor yang diamankan, sebagian besar masih berstatus pelajar. "Iya, mereka yang kami amankan hampir semuanya masih bersekolah, bahkan ada yang masih duduk di bangku SMP," ungkap Endang.

Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian juga berhasil menyita beberapa barang bukti, termasuk satu buah kapak, satu ekor pari, satu gagang panah, dan spanduk bertuliskan Wagana. Penangkapan ini menunjukkan keseriusan Polresta dalam menanggulangi kejahatan di kalangan remaja, terutama yang terkait dengan geng motor.

Polresta dan jajaran akan terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan Kota Bengkulu dari aksi geng motor yang meresahkan masyarakat.

Anggota geng motor yang berhasil diamankan dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 13 Tahun 1951 tentang penyalahgunaan sajam, senjata api, dan bahan peledak, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 Ayat 1.

Dengan langkah tegas ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. (CW1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: