Keahui 7 Cara Mengatasi Panic Attack yang Muncul Tiba-tiba

Keahui 7 Cara Mengatasi Panic Attack yang Muncul Tiba-tiba

Cara mengatasi panic attack -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Panic attack, atau serangan panik, adalah suatu kondisi di mana seseorang mengalami rasa cemas dan takut yang intens secara tiba-tiba, tanpa penyebab yang jelas. 

Serangan ini dapat terjadi kapan saja dan biasanya berlangsung selama beberapa menit hingga setengah jam, namun efek emosional dan fisiknya bisa bertahan lebih lama. 

Panic attack sering kali disebabkan oleh gabungan antara faktor psikologis, seperti stres berat atau trauma, dan faktor fisiologis, seperti ketidakseimbangan zat kimia di otak atau masalah kesehatan tertentu.

Mengatasi panic attack bukanlah proses yang instan, tetapi ada beberapa strategi yang bisa membantu mengurangi intensitas dan frekuensi serangan. 

BACA JUGA:Makanan Sehat untuk Penderita Kolesterol? Ini Dia Daftarnya

BACA JUGA:Agar Terbebas dari Api Neraka, Amalkan Dzikir Ini di Pagi dan Sore

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang cara mengelola serangan panik, seseorang dapat mulai meraih kembali kendali atas hidupnya dan menghadapi situasi pemicu dengan lebih tenang. 

Berikut berbagai cara yang bisa kamu coba untuk segera menghilangkan serangan panik, antara lain:

1. Kenali Gejala Panic Attack

Menyadari bahwa ini adalah gejala panic attack, bukan ancaman nyata, adalah langkah pertama. Dengan menyadari bahwa tubuh Anda merespons kecemasan berlebihan, Anda dapat lebih mudah mengatasinya. 

Ada jenis gejala panic attack yang perlu Anda ketahui, berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Inilah 10 Penyebab Bayi Sering Menangis Tanpa Sebab yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Mudah, Ini Cara Membuat Pupuk Kompos dari Limbah Eceng Gondok

Gejala Fisik: Jantung berdebar kencang, napas pendek, keringat berlebih, gemetar, pusing, hingga perasaan seperti akan pingsan atau sekarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: