Imunisasi MR Masih Dilanjutkan

Imunisasi MR  Masih Dilanjutkan

CURUP, Bengkulu Ekspress- Meskipun pelaksanaan imunisasi Measles dan Rubella (MR) sudah berakhir pada 31 Oktober lalu, namun hingga saat ini pelaksanaan imunisasi MR khususnya di Kabupaten Rejang Lebong masih terus dilaksanakan.

\"Meskipun batas waktu imunisasi MR sudah selesai, namun imunisasi MR hingga saat ini masih kita teruskan di 21 Puskesmas yang ada di Rejang Lebong,\" sampai Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir, masih diteruskannya kegiatan MR itu sendiri, karena untuk menjaring masyarakat Rejang Lebong yang belum tersentuh program vaksinasi MR beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor seperti anaknya yang masih sakit sehingga tidak boleh dimunisasi dan faktor lainnya.

\"Imunisasi MR ini masih kita lakukan, karena tidak menutup kemungkinan ada anak-anak kita yang belum melaksanakan imunisasi MR dengan berbagai pertimbangan, dengan masih dilaksanakan maka ia masih bisa diberi kesempatan,\" sampainya.

Oleh karena itu, bagi orang tua yang memiliki anak dan belum melaksanakan imunisasi MR, Syamsir meminta untuk mendatangi Puskesmas terdekat untuk meminta diberi vaksin MR, dan pemberian vaksin MR sendiri masih gratis.

Sementara itu, hingga 31 Oktober 2018 kemairn, realisasi imunisasi MR di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 97,79 persen atau telah menyasar sebanyak 65.050 orang anak dari target sebanyak 69.322 anak.\"Untuk realisasi hingga 31 Oktober kemarin sudah mencapai 97,79 persen dari target sebanyak 69.322 orang anak dalam rentang usia 0 sampai 15 tahun,\" sampainya.

Capaian program imunisasi MR di Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan tertinggi di Provinsi Bengkulu. Atas capaian tersebut, Syamsir menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada petugas kesehatan khususnya di 21 Puskesmas yang ada di Rejang Lebong karena berkat kerja keras mereka target realisasi imunisasi MR sebesar 95 persen berhasil mereka lampaui.

Selain itu, Syamsir juga mengungkapkan, keberhasilan program MR di Kabupaten Rejang Lebong tersebut tak terlepas dari peran berbagai pihak salah satunya MUI Rejang Lebong serta awak media yang terus ikut mensosialisasikan pentingnya imunisasi MR bagi anak-anak.

\"Atas capaian yang di Kabupaten Rejang Lebong ini kami ucapkan terima kasih kepada MUI dan awak media yang terus membantu kami dalam mensosialisasikan pentingnya imunisasi MR ini,\" demikian Syamsir. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: