Dewan Cek Pembangunan Masih Berjalan Pastikan Selesai Sesuai Kontrak

Dewan Cek Pembangunan Masih Berjalan Pastikan Selesai Sesuai Kontrak

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Jelang akhir tahun 2018, dalam waktu dekat komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, akan melakukan pengecekan pembangunan yang hingga saat ini masih dikerjakan oleh pihak rekanan.

Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, ada beberapa pekerjaan yang hingga saat ini masih dilaksanakan seperti pembangunan pasar Modern yang berada di Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, pembangunan pasarrakyat yang berada di kawasan PelabuhanTalang Leak Kecamatan Bingin Kuning, pembangunan jalandua jalur di kawasan Pasar rakyat Muara Aman Kecamatan Amen serta beberapa pekerjaan fiks lainnya.

Dikatakan ketua komisi II DPRD Kabupaten Lebong, Ahmad Lutfi, mangatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan langsung turun ke lapangan untuk mengetahui secara pasti progress pembangunan yang sedang dilakukan secara bertahap.

“Nanti kita ingin mengetahui apakah pengerjaan bisa dilaksanakan tepat waktu atau tidak,” jelasnya, kemarin

Ditambahkannya, dalam pembangunan yang telah disepakati antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dengan pihak rekanan (kontraktor) sudah ada perjanjian batas akhir pembangunan yang harus bisa dilaksanakan.“Jangan sampai nanti pihak rekanan tidak bisa menyelesaikan pembangunan sesuai dengan kesepakatan,” ujarnya.

Jika tidak sesuai dengan jadwal yang telah disepakati, maka dapat merugikan bagi daerah Lebong. Untuk itu nanti akan didesak pihak rekanan untuk bisa menyelesaikan pengerjaaan agar selesai sebelum tutup tahun.“Kita tidak ingin ada pengerjaan belum tuntas hingga tutup tahun,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip MSi, telah memerintahkan kepada seluruh pihak rekanan yang melakukan pembangunan di Kabupaten Lebong untuk tidak menunda-nuda dalam pengerjaan sehingag bisa selesai sesuai dengan kontrak.“Jika tidak seelesai tepat waktu, maka pihak rekanan harus menerima konsekuesni sesuai dengan kesepakatan, apakah itu penundaan pembayaran atau yang lainnya,” tegasnya.

Dengan dilaksanakannya penyelesaian pembangunan tepat waktu, maka akan bisa secepatnya dimanfaatkan oleh masyarakat Lebong. Hal ini dikerenakan apa yang dibangun Pemkab Lebong, semata-mata dispersembahkanuntuk masyarakat. “Baik itu pembangunan jalan, jembatan, pasar serta pembangunan yang lainnya,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: