KPU Rejang Lebong Terima Logistik Pemilu

KPU Rejang Lebong Terima  Logistik Pemilu

CURUP, Bengkulu Ekspress- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong mulai menerima logistik untuk pelaksanaan Pemilu serentak 2019 mendatang. Hanya saja logistik yang tiba di Rejang Lebong Selasa (6/11) kemarin baru sebagian dari total keseluruhan logistik untuk Pemilu serentak 2019.

\"Logistisk surat suara yang kita terima saat ini baru sebagian dari total logistik yang kita butuhkan untuk Pemilu serentak 2019 mendatang,\" sampai Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo Selasa pagi.

Bahkan menurut Restu, logistik Pemilu yang mereka terima kemarin belum sampai setengah dari kebutuhan KPU Rejang Lebong. Karena menurutnya yang diterima kemarin baru kotak suara. Dimana jumlah kotak suara yang diterima KPU Rejang Lebong kemarin baru sebanyak 2.940 unit dari totak keseluruhan sebanyak 4.190 unit.\"Yang kita terima hari ini baru kotak suara sebanyak 2.940 unit dari kebutuhan kita sebanyak 4.170 unit,\" tambah Restu.

Sementara itu untuk bilik suara sendiri, menurut Restu hingga kemarin belum mereka kirim. Kebutuhan bilik suara untuk Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Rejang Lebong sendiri sebanyak 3.220 unit. Dimana menurut Restu, berdasarkan informasi yang ia terima, untuk bilik suara juga akan dikirim sebagian terlebih dahulu.

\"Kalau informasinya, untuk bilik suara dalam waktu dekat ini juga akan kita terima, namun belum semuanya atau baru sebagian,\" jelas Restu.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, logistik Pemilu yang diterima KPU Rejang Lebong kemarin dikemas dalam 588 koli dan tiap koli berisi 5 kotak suara. Setibanya di Kabupaten Rejang Lebong, kotak suara tersebut langsung disimpan di gedung tenis indoor milik Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang ada di Jalan Sukowati Kota Curup.

Gedung tenis indoor tersebut memang sebelumnya telah disiapkan KPU Rejang Lebong untuk menyimpan logistik Pemilu 2018 terutama untuk kotak suara dan bilik suara yang berbahan kardus. Untuk penjagaan logistik Pemilu sendiri, KPU Rejang Lebong akan melibatkan jajaran Polres Rejang Lebong untuk mengamankan logistik Pemilu tersebut. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: