Pelanggan Keluhkan Pelayanan PDAM

Pelanggan Keluhkan  Pelayanan PDAM

CURUP, Bengkulu Ekspress - Sejumlah pelanggan PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong di Kelurahan Air Rambai tepatnya di kawasan Nusa Indah, mengeluhkan pelayanan yang diberikan PDAM. Hal tersebut setelah satu minggu terakhir air bersih yang disalurkan PDAM Tirta Dharma tak mengalir ke rumah-rumah pelanggan.

\"Sudah satu minggu ini air PDAM tidak mengalir ke rumah saya dan sejumlah pelanggan lainnya,\" keluh Hasan (55) salah satu pelanggan PDAM Tirta Dharma.

Atas kejadian tersebut, Hasan mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak manajemen PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong baik melalui layanan pengaduan yang disediakan PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong atau langsung mengirim pesan whatsapp ke nomor Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong. Namun laporannya tersebut, menurut Hasan tak kunjung ditanggapi, hal tersebut terlihat dari tak kunjung mengalirnya air bersih ke rumah mereka.\"Sudah sering kami melapor, tapi tindak lanjutnya belum ada sampai saat ini,\" tambah Hasan.

Akibat tak mengalirnya air bersih tersebut, Hasan bersama sejumlah warga lainnya sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Dimana untuk memenuhi kebutuhan air bersih tersebut ia bersama sejumlah warga lainnya harus meminta kepada warga yang sumber air bersihnya berasal dari sumur. \"Karena tak mengalir, kami terpaksa meminta dengan tetangga yang menggunakan sumur,\" paparnya.

Menurut Hasan, saat musim hujan seperti saat ini seharusnya tidak ada kendala air tidak ada dan seharusnya mengalir. Selain itu ia juga menyampaikan bila memang ada perbaikan yang dilakukan pihak PDAM seharusnya pihak PDAM memberikan solusi seperti membagikan air kepada masyarakat menggunakan mobil tanki yang dimiliki PDAM Tirta Dharma.

\"Selain tak memiliki solusi, pihak PDAM juga tidak mengumumkan. Seharusnya diumumkan kepada masyarakat bila memang ada masalah distribusi air,\" pinta Hasan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi bagian teknik PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, Sugiono mengakui memang ada masalah distribusi ke rumah pelanggan khususnya yang sumber airnya berasal dari sumber air Sungai Musi Kejalo. Masalah distribusi air tersebut, karena sebelumnya pihak PDAM melakukan pembersihan dengan menguras bak penampungan di area sumber air. Sehingga mereka harus memutuskan distribusi air bersih ke rumah-rumah pelanggan.

\"Setelah bersih-bersih selesai, tiba-tiba ada banjir bandang dihulu Sungai Musi, sehingga kita harus melakukan perbaikan dan bersih-bersih dulu,\" sampai Sugiono.

Menurut Sugiono saat ini petugas dari PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong tengah memperbaiki dan membersihkan sisa-sisa dari banjir bandang tersebut. Ia berharap proses perbaikan tersebut bisa segera selesa dan air bersih kembali bisa mereka distribusikan ke rumah-rumah pelanggan. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: