Tak Lulus Masih Berpeluang

Tak Lulus Masih Berpeluang

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kepala Kantor Regional (Kanreg) BKN VII Palembang, Ir Agus Sutiadi meminta para peserta seleksi CPNS yang tak lulus passing grade untuk tidak berkecil hati. Karena menurutnya mereka yang tidak lulus passing grade masih memiliki peluang untuk mengikuti tahapan selanjutnya.\"Tidak lulus passing grade bukan berarti tidak bisa menjadi PNS,\" sampai Agus Sutiadi saat memantau langsung pelaksanan tes CPNS di IAIN Curup Senin (5/10) kemarin.

Dijelaskan Agus, mereka yang tidak lulus passing grade masih memiliki peluang, karena dalam peraturan yang ditetapkan oleh BKN dalam seleksi CPNS tahun 2018 ini yang akan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) adalah tiga orang dari setiap satu kuota dari masing-masing formasi. Sehingga menurutnya bila nanti dalam satu kuota formasi CPNS yang lulus passing gradenya tidak sampai tiga, maka mereka yang tidak lulus akan diikutkan.

Untuk mekanisme mengambil tiga besar khusus bagi mereka yang belum lulus passing grade, Agus mengaku belum bisa memastikan akan menggunakan sistem apa karena menurutnya keputusannya ada di Panselnas. Namun menurutnya bisa menggunakan rangking, statistik atau pendekatan-pendekatan lainnya.

\"Untuk keputusan yang tidak lulus passing grade ada di Panselnas, namun yang jelas nanti kalaupun dilakukan, maka tidak akan merugikan teman-teman yang lain,\" tegas Agus.

Lebih lanjut Agus Sutadi menjelaskan, tingginya passing grade yang ditetapkan oleh Panselnas bukan tanpa alasan. Karena menurut Agus, Panselnas ingin mencari yang berkualitas, karena 25 tahun kedepan mereka yang terima pada tahun 2018 ini akan menggantikan para pejabat yang ada saat ini.

\"Kita ingin mencari sosok pengganti para pejabat yang menjabat saat ini, sehingga kita ingin mencari yang berlian dan berkualitas, sehingga passing gradenya tinggi,\" terang Agus.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS dihari pertama untuk Kabupaten Rejang Lebong sendiri, setelah dipantaunya langsung, Agus mengaku semua berjalan lancar. Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara IAIN Curup, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Kantor Regional VII BKN Palembang.\"Alhamdulillah pelaksanaan seleksi dihari pertama ini berjalan dengan baik, hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara beberapa pihak,\" Demikian Agus.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: