Rohidin: Bengkulu Tak Kalah dengan Provinsi Lain

Rohidin: Bengkulu Tak Kalah dengan Provinsi Lain

CURUP, Bengkulu Ekspress- Meskipun bengkulu merupakan salah satu provinsi yang tertinggal khususnya di Pulau Sumatera. Namun Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA menegaskan bahwa Bengkulu tidak kalah kualitasnya dengan provinsi lain yang lebih maju.

Menurut Plt Gubernur, salah satunya ditunjukkan dengan keberhasilan SMAN 2 Rejang Lebong dalam meraikan pringkat II sekolah sehat nasional. Dalam ajang tersebut SMAN 2 Rejang Lebong masih kalah dengan sekolah dari Yogyakarta yang meraih juara I dan masih memang dari sekolah yang ada di Sumatera Selatan yang meraih juara III.

\"Dengan prestasi SMAN 2 Rejang Lebong ini kita patut bangga, karena kita bisa bersaing dengan provinsi-provinsi yang lebih maju dari kita seperti Yogyakarta dan Sumatera Selatan,\" sampai Rohidin saat membuka kegiatan Smanda Expo di halaman SMAN 2 Rejang Lebong Senin (29/10) pagi.

Atas prestasi yang diraih tersebut, Plt Gubernur menympaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan yang diraih oleh SMAN 2 Rejang Lebong tersebut. Atas keberhasilan tersebut, Plt Gubernur sengaja menyempatkan diri untuk mendatangi dan melihat langsung kondisi SMAN 2 Rejang Lebong yang berhasil meraih juara II sekolah sehat tingkat nasional tersebut.

Dalam kunjungannya kemarin, Plt Gubernur didampingi kepala SMAN 2 Rejang Lebong, Hamdan Mahyudin bersama Wakil Bupati Rejang Lebong dan sejumlah pejabat lainnya menyatakan bahwa SMAN 2 Rejang Lebong memang layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

\"Setelah saya keliling, SMAN 2 Rejang Lebong ini memang layak untuk mendapatkan penghargaan juara II sekolah sehat,\" sampai Rohidin.

Menurut Rohidin, keberhasilan SMAN 2 Rejang Lebong untuk meraih penghargaan tersebut, tentunya tidak tiba-tiba dan mendapat dukungan dari sekolah, hal tersebut terlihat dari lingkungan sekolah yang tertatap rapi mulai dari hijaunya sekolah hingga sarana dan prasarana pendudkung serta kultur siswanya dan gurunya yang mencintai kebersihan. \"hal tersebut menjadi sebuah satu kesatuan yang dikemas secara utus sehingga memposisikan SMAN 2 Rejang Lebong ini sebagai sekolah sehat nomor dua nasional,\" sampainya.

Dengan diraihnya prestasi tersebut dan kegiatan yang dilaksanakan SMAN 2 Rejang Lebong kemarin, Plt Gubernur berharap agar nilai edukasi ini bisa dikembangkan masyarakat. Kemudian sekolah bisa menjadi sentra pembelajaran bagaimana pola hidup sehat, bagaiaman menata lingkungan sehat, sehinga generasi menjadi lebih baik.

Disisi lain, Plt Gubernur juga menyampaikan bahwa dengan diraihnya penghargaan oleh SMAN 2 Rejang Lebong tersebut bisa memacu semangat orang Bengkulu untuk terus berkarya dan berprestasi. Karena menurut Plt Gubernur Bengkulu berbagai event baik skala nasional maupun internasional bisa diraih prestasinya.\"Provinsi Bengkulu akan muncul bila kinerja kabupaten dan kota bersinergi dengan semua prestasi yang keunggulann yang kita miliki,\" demikian Plt Gubernur.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi juga menyampaikan apresiasinya atas apa yang telah diraih oleh SMAN 2 Rejang Lebong tersebut. Ia berharap apa yang diraih SMAN 2 Rejang Lebong tersebut bisa ditiru oleh sekolah lain yang ada di Rejang Lebong dan Bengkulu.\"Bila tahun ini kita mendapat juara II nasional bagaimana caranya agar kedepannya semua juara yaitu I sampai III Bengkulu semua yang mendapatkannya,\" harap bupati.

Kegiatan pembukaan SMANDA Expo kemarin juga dihadiri anggota DPD RI M Saleh, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herizal Apriansyah, Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST serta perwakilan FKPD dan OPD Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Bengkulu juga memberikan sejumlah bantuan mulai dari bantuan pembangunan masjid hingga bantuan dalam bidang sosial seperti bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas yang ada di Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: