Ajak Pemuda Bersatu Bangun Bangsa

Ajak Pemuda Bersatu Bangun Bangsa

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Jajaran Polres Kaur menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman Mapolres Kaur, Senin (29/10). Kabag Sumda Kompol Mansaudi SH bertindak selalu inspektur upacara, dalam sambutannya mengajak para pemuda bangsa agar selalu bersatu dalam menyatukan bangsa menuju Indonesia yang lebih baik.

“Melalui peringatan sumpah pemuda ini, saya mengajak para pemuda khususnya personel Polres agar bersatu membangun bangsa lebih baik lagi,”sampainya dihadapan para angota Polres Kaur yang mengikuti upacara, kemarin (29/10).

Dikatakan perwira dengan satu melati dipundak ini, dalam membangun dan menyatukan pemuda yang berwawasan Pancasila adalah hal yang sangat penting. Terlebih saat ini pesatnya perkembangan informasi ibarat pisau bermata dua yang memiliki dampak positif dan negatif.

“Revolusi mental diharapkan dapat mengakselerasi percepatan yang positive bagi Bangsa Indonesia. Nah tahun depan kita akan menyongsong pasta Demokrasi Pemilu untuk itu dibutuhkannya pelibatan Pemuda yang pro aktif dan cerdas dalam membangun Bangsa,” terangnya

Ditambahkannnya, ia meminta agar pemuda bersiap menghadapi perkembangan segala perubahan dan perkembangan, sebab kemajuan zaman dan tekhnologi menjadi tantangan baru dalam kehidupan. Kemajuan teknologi saat ini dijadikan ajang untuk mencela, menfitnah, membully yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari dengan semangat dan api sumpah pemuda kita ikuti semua perkembangan dan kemajuan zaman, karena kalau kita tidak mengikuti perkembangan kita akan tergilas oleh perubahan zaman tersebut, jadikan kemajuan IPTEK sebagai sarana untuk bersatu,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: