Rafflesia Mekar di Kemumu

Rafflesia Mekar di Kemumu

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Arga Makmur ke-42, bunga langka Rafflesia jenis gadutensis mekar di kawasan Spot 1, Talang Rais, hutan lindung Bouven Lais Kemumu, Kecamatan Armajaya, Senin (8/10) sekiar pukul 16.47 WIB.

Dari pantau wartawan Bengkulu Ekspress, kemarin (9/10), bunga Rafflesia itu sudah mekar dengan sempurna sehingga membuat takjub siapa saja yang mengunjunginya. Anggota Komunitas Pecinta Puspa Langka (KPPL) Bengkulu Utara, Agung mengaku dirinya tidak menyangka bahwa puspa langka ini akan mekar bertepatan pada HUT Kota Arga Makmur.

\"Saya tidak menyangka bahwa bunga ini mekar tepat pada HUT Kota Arga Makmur, dan di hari kedua ini bunga Rafflesia sudah mekar dengan sempurna,\" ungkap Agung.

Ditambahkan Agung, bunga itu dapat bertahan 2 atau 3 hari ke depan. Jadi, bagi masyarakat yang ingin melihat secara langsung bunga langka tersebut sekaligus ingin menikmati hutan lindung Bouven Lais Kemumu diimbau untuk datang dalam waktu 2 atau 3 hari ke depan.

\"Jadi untuk teman-teman yang ingin melihat bunga Rafflesia, hingga 3 hari ke depan masih akan dapat melihat keindahannya,\" tukasnya.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: