Meluncurkan Gamma Knife ICON untuk mengobati tumor otak – Pertama di ASEAN

Meluncurkan Gamma Knife ICON untuk mengobati tumor otak – Pertama di ASEAN

\"ARTIKELMenangani Kanker dengan Alat Canggih di Suunway Medical Centre, Kuala Lumpur

Mencegah lebih baik daripada mengubati. Dalam upaya mendorong orang untuk melakukan pemeriksaan dini, Sunway Medical Centre, salah satu rumah sakit multi-disiplin terbesar di Malaysia, meluncurkan diskon 30% untuk paket pemeriksaan kesehatan di acara kesehatan di Bengkulu.

Berada di Sunway Resort City, sebuah lokasi yang sangat strategis tak jauh dari Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Pyramid Mall, Sunway University dan Monash University, Kuala Lumpur, Malaysia, membuat Sunway Medical Centre (SunMed) menjadi pilihan favorit karena mudah dijangkau dan menawarkan pengalaman perawatan yang komprehensif bagi pasien. Pasien dapat dengan mudah mencari perawatan, bermain, berbelanja, tinggal semua dalam satu kota dan semua dalam jarak berjalan kaki.

Dianugerahkan sebagai Rumah Sakit Terbaik Pariwisata Medis di Asia-Pacifik di 2018 dan RS International Terbaik dua tahun berturut-turut 2016 dan 2017, RS Sunway Malaysia mempunyai hampir 200 dokter spesialis, lebih daripada 25 pusat keunggulan, melayani pasien internasional dari 130 negara dan menerima hampir setengah juta pasien tiap tahun.

Didirikan pada November 1999 and sebagai rumah sakit pertama yang menerimaa kreditasi Australian Council on Healthcare Standards (ACHS), RS Sunway memberikan diagnose yang komprehensif dalam bidang medis mapun spesialis bedah. RS Sunway adalah Rumah Sakit Swasta dengan fasilitas terkini dan termodern yang dilengkapi dengan alat perawatan kanker antaranya Gamma Knife ICON, Truebeam STX, IORT (KankerPayudara), Da Vinci (Kanker Prostate), brachytherapy (kanker cerviks), PET CT Scan and Spect-CT scan.

Selama acara yang sama, diskon 10% (porsi rumah sakit) pada pemeriksaan PET CT scan jugadiberikankepadapeserta.“PET CT scan merupakan alat untuk mendeteksi awal kanker dan dapat memberikan hasil penentuan stadium kanker dengan tepat, dosis dan dampa kradiasi yang rendah serta deteksi pertumbuhan kembalikan kersetelah tindakan.’ Kata Senior Manager, International Business Development, Sunway Medical Centre, Ms Faith Tang.Dianugerahkan sebagai

\"Onkologi Pusat Terbaik di Asia-Pacific 2018\", Sunway Cancer.

Centre menawarkan berbagai layanan komprehensif untuk diagnosis dan pengobatan kanker. Bedah minimal invasive menjadi salah satu keunggulan dan ciri khas SunMed. Kemampuan alat bedah minimal invasive yang dimiliki sebagai generasi terbaik karena efektif membasmi tumor kanker tanpa merusak jaringan sehat di sekitarnya.

Selain itu, November 2017, Sunway Medical Centre (SunMed), pusat medis multi-disiplin terkemuka Malaysia memperkenalkan Leksell Gamma Knife Icon ™ yang revolusioner, sebuah mesin radiasi canggih yang dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis dan kondisiotak yang biasanya membutuhkan bedah saraf yang terbuka. Gamma Knife Icon ™ adalah versi terbaru yang juga memungkinkan perawatan bertahap atau fraksionasi.

Radiosurgery otak Gamma Knife ICON adalah alat radiosurgery yang paling tepat untuk pengobatan tumor kranial dan kondisi neurologis fungsional lainnya. Sistem ini menggunakan serangkaian 192 baloksinar gamma yang tepat yang menghasilkan dosisradiasipekat yang kuatsaat berkumpul di tempat perawatan. Teknologi Dose Control ada ptifme mastikan jumlah radiasi yang tepat mencapai target dari segala arah.

Secara khusus, Gamma Knife ICON Surgery adalah salah satup erawatan yang paling efektifuntuk tumor otakmetastatik. Tumor otak metastatic berartikankerdaribagian lain daritubuh yang telahmenyebarkeotak. Pengobatan Gamma Knife menyediakanantara 84 dan 97 persenkendali tumor lokal. Pasiendenganbeberapa metastasis dapat diobati dengan Gamma Knife dalam satuatauterkadangbeberapasesi. Hal ini dapat digunakan untuk mengobati sejumlah gangguan neurologis termasuk metastase otak, malformasi arteriovenosa, nyerisaraf wajah (neuralgia trigeminal), meningioma, neuromas akustik, glioma dan tumor hipofisis.

Konsultan Ahli Bedah Saraf Dr Ian Low menjelaskan tentang penyebab dan pengobatan untuk Parkinson dan Tremour. \'Stimulasi Otak Jauh (DBS) sangat efektif dan harus dipertimbangkan dalam perawatan untuk pasien dengan Parkinson dan tremor. Untuk Pasien yang tidak cocok atau tidak dapat pergi untuk DBS, mereka harus dipertimbangkan untuk Radio Frequency Lesioning (RFL). Jika pasien tidak dapat pergi ke RFL, Sunway Medical Centre sekarang dapat menawarkan talamotomi radiosurgikal.

”Konsultan Ahli Kebidanan dan Dokter Sakit Puan, Dr Sharmina Kamal berbagi tentang gejala dan tanda-tanda kanker serviks. Dr Sharmina Kamal mengatakan \'Brachytherapy adalah pengobatan standar emas (gold standard) untuk Kanker Serviks karena memberikan dosis radiasi yang tinggi ke tumor tanpa meningkatkan efek samping yang berkaitan dengan pengobatan. ”

Sunway Medical Centre berafiliasi dengan Universitas Cambridge, Rumah Sakit Papworth, Sekolah Kedokteran & Ilmu Kesehatan Jeffrey Cheah, Universitas Monash Malaysia untuk lebih memenuhi tuntutan pendidikan, kedoteran, perlatinan dan pernelitian. Selain dari itu juga, RS Sunway sentiasa memastikan yang terbaik kepada pasien dengan menyediakan jasa konsultasi layanan informasi sebelum berangkat dan penjemputan dari bandara secara gratis. RS Sunway Juga mempunyai hamper 10 kantor perwakilan di seluruh Indonesia. Untuk informasi rumah sakit silakan menghubungi pusat perwakilan Palembang di +628789799239 (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: