Bebaskan Lahan Sutet

Bebaskan Lahan Sutet

KELUHAN warga Kaur terkait dengan jaringan listrik yang sering mengalami gangguan akan sedikit dapat terobati, pasalnya PLN yang sebelumnya merencanakan akan membangun Gardu Induk (GI) akan mulai mengerjakan pembebasan lahan untuk pendirian Saluran Udara Tegangan Eksta Tinggi (Sutet).

“Ya informasi yang kami dapat saat ini sedang pembebasan lahan Sutet baik di Kabupaten Kaur maupun Manna sendiri,” kata Manager PLN Rayon Bintuhan Gema Sabarani.

Dikatakannya, beberapa alokasi dana pengadaan tanah dan penyediaan ruang bebas (ROW) Sutet 150 KV Manna-Bintuhan juga belum dijelaskana lebih rinci. Pihaknya belum bisa memastikan berapa besaran dana yang nanti akan di alokasikan untuk pemebbasan Sutet tersebut.

“Soal harga itu bukan kita yang menentukannamun ada pihak dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP),” imbuhnya. Ditambahkannya, data PLN menyebutkan pembangunan Sutet 150 VA Manna-Bintuhan di Kabupaten Kaur dibutuhkan 121 tower Sutet yang nanti akan melintasi 33 desa di lima kecamatan yakni Tanjung Kemuning, Semidang gumay, Kaur Tengah dan Tetap.

sementara di Manna akan di bangun 83 Sutet. Lalu lahan siapa yang nanti akan beruntung mendapat ganti untung dalam pembebasan lahan Sustet ini. “Soal titik lahannya itu bukan kewenangan kita itu ada pihak lain yang menentukan kordinatnya,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: