JUT Multi Manfaat

JUT Multi Manfaat

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress - Pembangunan jalan usaha tani (JUT) di Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa ternyata memiliki banyak manfaat. Selain menjadi akses untuk mengangkut hasil perkebunan, pembukaan badan jalan yang dilakukan dengan menggunakan dana desa (DD) tahun 2018 ini digunakan sebagai jalan perluasan desa.

\"Saat ini, baru terdapat 1 kepala keluarga (KK) yang tela mendirikan rumah dan memanfaatkan jalan yang baru kami bangun. Jalan ini bisa membuka celah untuk melakukan perluasan desa Padang Betuah. Terlebih lagi, jalan ini menjadi penghubung antara dusun I dan dusun II,\" kata Kepala Desa (Kades) Padang Betuah, Khalidi, Senin (27/8).

Tak hanya itu, tambah Khalidi, JUT juga bisa digunakan oleh masyarakat setempat ataupun luar desa untuk berkunjung ke objek wisata unggulan. Yakni, wisata Danau Nipa dan wisata Danau Gedang. \"Dua wisata unggulan desa kami bisa dikunjungi dengan melewati JUT yang kami bangun,\" jelas Kades.

Sebelumnya, ulas Khalidi, sepanjang 500 meter jalan yang telah dilakukan pengerasan. Pada tahun 2018 ini, Pemdes Padang Betuah kembali mengucurkan dana senilai Rp 300 juta untuk membuka badan jalan sepanjang 1.550 meter yang didalamnya juga terdapat 6 titik gorong-gorong serta 1 titik jembatan.

\"Agar lebih nyaman, JUT akan kami lakukan pengerasan pada tahun 2018 mendatang. Paling tidak, 1,5 kilometer di dusun I dan 1,5 kilometer di dusun II,\" demikian Kades.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: