Dokter Hewan Cuma 1 Orang

Dokter Hewan Cuma 1 Orang

TAIS, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten Seluma, diminta mendatangkan dokter hewan untuk bekerja di Kabupaten Seluma. Pasalnya, dari waktu kewaktu dokter hewan di daerah ini terus berkurang. Saat ini hanya menyisakan seorang saja.

“Saat ini dokter hewan hanya ada seorang saja. Dampaknya pelayanan kesehatan terhadap ternak warga sedikit terkendala,” kata Kepala Dinas Pertanian Marah Halim SP MP MSi melalui Kabid Peternakan Hendri Yunan SP MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (26/8).

Setidaknya untuk melayani pelayanan kesehatan ternak warga di Kabupaten Seluma membutuhkan dokter hewan 5 sampai 8 orang. Kenyataannya dokter hewan yang ada hanya seorang diri. Sebelumnya, pada 2017, dokter hewan di Kabupaten Seluma, sempat berjumlah 3 orang. Namun satu persatu mereka meninggalkan Seluma. Setelah ada tawaran pekerjaan yang menjanjikan penghasilan lebih besar dibandingkan mengabdi di kabupaten Seluma.

“Kita tidak bisa menahan dokter hewan untuk mengabdi di Seluma ini. Menurut mereka bertugas di Seluma tidak menjanjikan sehingga menerima tawaran bekerja di tempat lain,”ujarnya.

Diakui, saat ini dokter hewan di Kabupaten Seluma, memang dikontrak dengan anggraan pas-pasan. Dengan anggaran yang minim jelas dokter hewan berpikir dua kali untuk mau mengabdi di daerah ini.  “Kita sudah membuka lowongan, namun belum ada dokter hewan mau bergabung,” imbuhnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: