Balai Adat Direhab

Balai Adat Direhab

TAIS, Bengkulu Ekspress - Bukan hanya merehab Masjid Baitulfalihin. Bagian Umum Sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma, juga melakukan sejumlah pekerjaan fisik lainnya. Salah satunya merehab gedung Balai Adat di Ampar Gading, dengan anggaran Rp 440 juta.

“Balai adat ini direhab agar bisa dimanfaatkan. Mengingat bangunannya sudah layak. Hanya pemeliharaan saja yang perlu ditingkatkan, agar bisa mendapatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sewa gedung ini,” kata Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Pemda Seluma, Arian Sosial SE MM kepada Bengkulu Ekspress.
Dijelaskan Arian, perbaikan Balai Adat ini dilakukan, agar kedepannya bisa dipergunakan organisasi perangkat derah (OPD) untuk sejumlah kegiatan. Dengan pinjam pakai ini bisa setidaknya menghasilkan pendapatan Asli Daerah(PAD). Untuk itu, kedepannya kegiatan juga tidak dibenarkan di tempat lain keculai bagunan dan aula milik pemda Seluma sendiri.
“Selesai perbaikan balai adat ini jelas kita juga mendorong di buatnya pertauran Bupati Seluma agar mengharuskan memanfaatkan Balai Adat ini,” ujarnya.
Perbaikan Balai Adat sudah mulai dilakukan beberapa waktu lalu. Meliputi perbaikan pada plafon, cat dinding drainase, sarana MCK (mandi cuci kakus) hingga instalitir listrik bersama dengan pelataran parkir. Selain itu, terdapat juga pekerjaan fisik lainnya. Berupa pembangunan mushola di rumah dinas Bupati Seluma dengan pagu anggaran Rp 273 Juta. Pelapis tebing taman kantor bupati Seluma Rp 354 juta.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: