Berkas Tak lengkap, Caleg Dicoret

Berkas Tak lengkap, Caleg Dicoret

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Waktu pengembalian berkas perbaikan persyaratan calon legislatif (Caleg) DPRD Bengkulu Selatan (BS) berakhir tadi malam pukul 00.00 WIB. Jika ada caleg yang berkasnya tidak lengkap, maka yang bersangkutan langsung dicoret dari daftar caleg.

“ Jika berkas kurang, langsung kami nyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan dicoret dari daftar caleg,” kata ketua KPU Bengkulu Selatan, Yulian SH melalui anggotanya Roseka Yanti SP MSi.

Roseka mengatakan, hingga sore kemarin hampir semua parpol sudah mengembalikan berkas perbaikan. Sedangkan sisanya menyerahkan malam hari. Batas akhir pengembalian berkas, Selasa (31/7) pukul 24.00 WIB. Sehingga setelah semua berkas diterima, pihaknya langsung melakukan verifikasi berkas. “Verifikasi berkas akan kami lakukan mulai besok (hari ini red) hingga 7 Agustus nanti,” ujarnya.

Setelah itu, sambung Roseka, caleg-caleg yang dinyatakan memenuhi syarat, akan diumumkan di media. Kemudian silahkan semua pihak dapat mencermati nama-nama caleg dari 15 parpol yang sudah diserahkan, kemudian jika ada yang janggal atau ada hal-hal lain yang menyebabkan yang bersangkutan tidak layak menjadi caleg, dirinya mengimbau agar segera disampaikan ke pihaknya.

“Setelah diverifikasi, nama-nama caleg akan kami umumkan media, bagi yang keberatan silahkan sampaikan sanggahan kepada kami,” terang Roseka. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: