Teliti Memilih Parsel Lebaran

Teliti Memilih Parsel Lebaran

BINTUHAN, KABUPATEN KAUR, Bengkulu Ekspress - Lebaran Idul Fitri identik dengan parsel lebaran atau bingkisan yang berisi produk-produk makanan. Menyikapi hal ini, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kaur meminta masyarakat agar lebih jeli dan teliti membeli parcel. Sebab momen Idul Fitri biasanya selalu dimanfaatkan oknum untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual makanan dan minuman yang tidak layak.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dalam membeli parsel,” kata Kepala Dinas Disperindagkop dan UKM Kaur Rohina M Si, kemarin (7/6).

Dikatakannya, momen lebaran para pembeli parsel harus meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian terhadap massa berlaku produk yang menjadi komponen parsel. Rohina juga memberikan tips untuk pembelian parsel yang aman dan terjamin barang-barang di dalamnya, salah satunya dibeli dari pedagang yang jelas lokasi penjualannya. Juga lebih memeriksa isi parsel, mulai dari kemasannya, label dan tanggal kadaluarsa.  “Ini jangan sampai kita membeli parsel sudah kadaluarsa, karena ini sangat berisiko sekali bagi kesehatan kita,” ujarnya.

Ditambahkannya, biasanya menjelang Idul Fitri ini penjualan parsel lebaran memang menjadi satu barang yang cukup laris diburu. Namun di sisi lain, menurutnya juga, pembeli tetap harus bisa berhati-hati untuk memilih parsel, yang bukan tidak mungkin ada pula yang telah kadaluwarsa.

“Pedagang telah mengetahui mana yang layak dan tidak untuk diperjual belikan, dan jangan sampai merugikan konsumen,”jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: