Proyek Dinas PUPR Mulai Dilelang

Kamis 26-04-2018,17:04 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sejumlah paket proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, saat ini sudah memasuki proses lelang. Bahkan pelelangan sudah mencapai 90 persen dari total 42 paket proyek yang dilelang.

“Dari 42 paket lelang yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Seluma, 2018, sudah siap dilelang,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, M Saipullah St MM saat diwawancarai Bengkulu Ekspress kemarin (25/4).

Sebanyak 17 Paket pekerjaan dari 42 paket lelang sudah masuk ke Unit Lelang Pekerjaan (ULP) dan sudah dimulai lelang. Sisanya tinggal diserahkan ke ULP. Dalam beberapa hari kedepan peserta dan pihak ketiga yang tertarik akan pekerjaan fisik dan perencanaan proyek yang dilelang sudah bisa mengikuti lelangnya.

\"Siap lelang sdh 90%, dari 42 paket lelang, sedangkan 17 paket sudah masuk ke ULP, sisahnya bulan ini kita masukkan ke ULP, \" tegasnya.

Dari 17 paket yang sudah masuk ke ULP tersebut diantaranya, 3 paket dari Dana DAK di bidang Bina Marga (BM) sebesar Rp 18 Miliar dan sudah 1 paket ada pemenangnya.

\"Dana DAK 18 miliar di bidang BM untuk pekerjaan Hotmix Jalan sebanyak 3 paket, satu paket sudah ada pemenangnya,\" ujar Saipullah.

Paket yang dilelang itu terdiri dari sebanyak 10 paket bidang pengairan Rp 3,9 miliar dari dana alokasi khusus (DAK). Sebanyak 4 paket bidang Cipta Karya 5.7 miliar dari DAK. Sebanyak 3 paket bidang BM Rp 18 miliar dari dana DAK. Sedangkan untuk dana APBD yaitu, 2 paket bidang cipta karya sebesar Rp 1.2 miliar. 1 paket tata ruang Rp 250 juta, 22 paket bidang BM senilai Rp21,8 miliar.

\"Untuk paket penunjukan langsung (PL) sebanyak 64 paket bersumber dari APBD, dan swakelola 28 paket. Kita targetkan bulan Juni sudah mulai selesai tinggal pelaksanaan di lapangan,\" pungkasnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait