Dialog Menuju Pilwakot 2018

Sabtu 09-09-2017,12:05 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Program Baru BETV

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Dipandu host Hareyansyah, program baru Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) berupa dialog khusus Menuju Pilwakot 2018 resmi ditayangkan pada Kamis (7/9) malam. Episode perdana ini BETV menghadirkan dua pengamat politik sebagai narasumber, yakni Drs Azhar Marwan M.Si dari Universitas Bengkulu, dan Dr. Mesterjon, S.Kom, M.Kom dari Universitas Dehasen.

Dialog ditayangkan secara langsung dan interaktif iniuntuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi menyampaikan pendapat dan pandangannya.

Adapun tema yang diangkat kali ini adalah “Membaca Peta Koalisi Parpol”. Tema ini diambil mengingat saat ini arah koalisi partai politik belum mengerucut, meski pilwakot semakin dekat.

“Koalisi 12 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Bengkulu masih sangat terbuka. Apalagi tidak ada parpol yang memiliki kursi penuh untuk mengusung sendiri calonnya alias masih harus berkoalisi” ujar Mesterjon.

Hingga saat ini, lanjutnya, masih ada 3 parpol dengan jumlah kursi cukup banyak belum membuka pendaftaran bakal calon yang diusungnya yakni Partai Nasdem, PAN dan PKS.

Sementara yang sudah membuka pendaftaran adalah Gerindra, Golkar, Demokrat, Hanura, PPP, PKB dan PDIP.

“Ini bisa jadi strategi parpol. Partai yang sudah membuka pendaftaran patut waspada, mengingat partai-partai ini cukup menggandeng partai yang memiliki 2 hingga 3 kursi untuk mengusung calon” komentar Azhar Marwan.

Dialog berdurasi satu jam dan ditayangkan setiap Kamis malam pada pukul 20:00 WIB ini diharapkan dapat menjadi tontonan menarik, khususnya bagi masyarakat Kota Bengkulu menjelang pemilihan walikota yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Selain itu, program ini juga sekaligus memberikan kesadaran dan pencerahan politik kepada masyarakat terkait pentingnya partisipasi dalam pilwakot nanti. (rls)

Tags :
Kategori :

Terkait