Pemkab Kepahiang Gelar Turnamen Sepak Bola U-12

Sabtu 22-07-2017,12:56 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang bekerjasama dengan POSSBI Kepahiang, Satlantas Polres Kepahiang, Agra Jaya Group, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahing mengadakan turnamen sepakbola Agra Jaya Cup I 2017 U-12. Turnamen ini sebagai salah satu program untuk mencari atlet sepakbola berbakat yang akan dijaring kemudian akan dibina lebih baik lagi melalui Sekolah Sepakbola (SSB). Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah mengatakan semua peserta turnamen dapat bermain dengan sportif. Pihaknya juga meminta semua peserta turnamen bermain sesuai aturan dan petunjuk dari pelatih agar mampu meraih kemenangan secara sportif.

\"Selain itu, kami harap dengan digelarnya turnamen sepak bola U-12 ini diharapkan dapat memperoleh calon bibit-bibit calon atlet sepak bola,\" ujar Bupati saat membuka langsung acara turnamen ini kemarin (21/7). Bupati mengharapkan ke depan sepakbola Kepahiang harus berjaya melalui bibit-bibit yang dijaring melalu ajang seperti ini dapat menemukan calon-calon generasi penerus sepak bola yang benar-benar berbakat.

\"Bibit-bibit penerus olahraga sepakbola di Kepahiang harus dididik sejak dini agar mampu meraih prestasi,\" ungkap bupati.Lebih lanjut bupati berharap atlet sepakbola berprestasi yang dijaring melalui beberapa even seperti saat ini bisa dibina lebih baik lagi melalui Sekolah Sepakbola (SSB). Sehingga, mereka bisa masuk untuk mengisi skuad Tim Sepak Bola Indonesia.

\"Prestasi olahraga di Kepahiang ini cukup baik dan hampir setara dengan Kabupaten lainnya seperti Rejang Lebong. Pembinaan terus di lakukan terhadap para atlet,\" lanjut bupati. Dalam turnamen Cup U-12 ini, panitia yang dilibatkan adalah dari Jajaran Polres Kepahiang dalam hal ini Satlantas Polres Kepahiang. Sementara tim yang diambil sebagai pemenang mulai dari juara 3, 2 dan juara 1. Adapun hadiah yang diperebutkan adalah Piala dan uang pembinaan.

\"Turnamen ini selain menjadi ajang mencari bibit unggul di sepakbola juga menyediakan piala dan uang pembinaan bagi siapapun yang menjadi pemenangnya,\" sambung Bupati. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kepahiang sekaligus sebagai Ketua Panitia turnamen Cup U-12 AKP Rafenil Yaumil Rahman SH mengatakan ada 31 Tim sekabupaten Kepahiang yang bertanding.

\"Tim-tim tersebut merupakan perwakilan dari seluruh SD di Kabupaten Kepahiang,\" ujar Rafenil. Dijelaskan Rafenil, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut gelaran pertandingan memperebutkan piala Menpora U-12. Pturnamen ini digelar selama 3 hari mulai 21 sampai 23 Juli di Lapangan Galasima Kabawetan.

\"Pertandingan Semi Final dan Final akan digelar pada 23 Juli mendatang,\" jelas Rafenil. Tak hanya mencari pemenang, diungkapkannya setiap pemain berbakat juga akan diseleksi oleh tim seleksi. Dari awal pertandingan akan diseleksi pemain berbakat yang akan mengikuti seleksi dan mewakili Kepahiang 12 sampai 13 Agustus di Bengkulu.

\"Pemain berbakat dari Kepahiang yang terpilih akan mewakili Kepahiang untuk seleksi tingkat provinsi Bengkulu, anak tersebut juga akan diikutkan seleksi untuk masuk SSB yang dibina langsung dibawah Kemenpora\" ungkap Rafenil.Terakhir Rafenil mengatakan semua peserta diharapkan untuk tetap bermain dengan sportif terlepas dari siapapun yang nantinya menjadi pemenang.

\"Semua peserta harus menjunjung tinggi sportifitas terlepas dari menajdi pemenang atau tidak. Ini melatih diri berjiwa sportif sejak dini,\" tutupnya.Pembukaan turnamen ini selain dihadiri langsung oleh bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah juga dihadiri oleh Kapolres Kepahiang, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang dan unsur FKPD.(999)

Tags :
Kategori :

Terkait