Puting Beliung Terjang Air Bang

Jumat 21-07-2017,13:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, Bengkulu Ekspress - Bencana alam puting beliung melanda kawasan Kelurahan Air Bang pada Rabu (19/7) sore kemarin. Akibat kejadian tersebut tiga unit rumah milik warga di BTN Air Bang mengalami rusak ringan di bagian atapnya. Ketiga warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung tersebut adalah Purnama (40), Muharam (35) dan Khairudin. Ketiga rumah tersebut berada dikompleks BTN Air Bang Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

Berdasarkan keterangan Firman (27) salah satu kerapat Purnama, mengungkapkan bahwa angin puting beliung melanda kawasan tersebut pada Rabu sore sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian memang tidak hujan, hanya saja ada awan mendung, saat itu tiba-tiba ada angin yang bertiup kencang, makin lama makin kencang sehingga menerbangkan atap sejumlah rumah warga.

\"Saat kejadian saat tidak ada dirumah, saat diberitahu melalui telpon, saat saya cek sejumlah atap sudah lepas,\" terang Firman. Untuk mengantisipasi hujan, dan dikhawatirkan masuk ke dalam rumah, kemudian oleh Firman, atau rumah milik keluarganya tersebut ditutup menggunakan terpal.

Disisi lain, Didan (40) yang tengah memperbaiki atap rumah milik Khairudin menjelaskan, bahwa kondisi atap yang terbuat dari asbes tersebut memang sudah lama sehingga sudah rapuh. Bahkan menurutnya bukan hanya atapnya saja yang sudah rapuh, namun kerangka atapnya juga yang sudah lapuk sehingga sudah waktunya untuk diganti.

\"Karena memang sudah lapuk, sehingga pemilik rumah langsung meminta diganti dengan seng, karena bila dibiarkan atap yang lama bisa membahayakan,\" singkat Didan.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait