Menteri P3A Kunjungi Rejang Lebong

Sabtu 06-05-2017,10:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Canangkan Kota Layak Anak

CURUP, BE - Dalam waktu dekat ini Kabupaten Rejang Lebong akan dikunjungi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI, Yohana Yembise. Kunjungan sang menteri ke Rejang Lebong dalam rangka pencanangan Kota Layak Anak (KLA).

\"Menteri P3A datang ke Rejang Lebong pada tanggal 11 dan 12 Mei ini,\" ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni SH MM, usai memimpin rapat persiapan penyambutan sang menteri.

Dalam kunjungannya nanti, menurut Sekda Menteri Yohana Yambise akan melakukan pendatanganan dengan MoU dengan seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Dimana pelaksanaan penandatangan MoU ini akan dilaksanakan di Gedung Diklat Danau Mas Harun Bastari.

\"Untuk hari Kamis tanggal 11 akan dilaksanakan Rakor terkait Kota Layak Anak di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, kemudian malamnya ramah tamah di Rumah Dinas Bupati dan hari Jumat tanggal 12 baru dilaksanakannya penandatangan MoU,\" terang Sekda.

Peserta Rakor ini sendiri, menurut Sekda adalah seluruh OPD baik dari Provinsi Bengkulu maupun Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Selain melakukan MoU di gedung Diklat, Menteri P3A juga akan berkesempatan berkunjung ke Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Lebong. Sang menteri akan melihat pembinaan anak di desa tersebut. Karena menurutnya desa tersebut merupakan salah satu desa percontohan pembinaan anak.

\"Selain itu ibu menteri juga akan kita tawarkan melihat potensi wisata yang kita miliki salah satu Danau Mas Harun Bastari,\" terang Sekda.

Dengan datangnya menteri ini, Sekda berharap akan semakin besar perhatian pemerintah pusat kepada Kabupaten Rejang Lebong sehingga akan semakin banyak dana pembangunan yang mengucur ke Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait