Pejabat dan Ahli Waris Diperiksa

Jumat 05-05-2017,16:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Pemindahan Pasar Tais berbuntut panjang. Pengerusakan pagar Pasar Tais yang terjadi dilaporkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma ke Polres Seluma. Laporan itupun telah diterima Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kabupaten Seluma. Menindaklanjuti laporan itu, dalam waktu dekat jajaran Sat Reskrim Polres Seluma, memanggil pejabat dari Pemda Seluma maupun keseluruhan ahli waris Pasar Tais untuk menjalani pemeriksaan.

“Laporan pengrusakan pagar di Pasar Tais sudah masuk sehingga ditindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan,” ujar  Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto SIK MM melalui Kasubag Humas Ipda Agus Sulistianto kepada Bengkulu Ekspress.

Disampaikan, pemanggilan kedua belah pihak itu tidak lain untuk mengetahui secara jelas pelaku pengrusakan dan motif pengerusakan pagar pasar tersebut.

Agus menerangkan, penyidik juga merencanakan dan mengagendakan pemanggilan terhadap beberapa oknum yang berkepentingan dalam kasus laporan pengrusakan pagar di pasar mingguan Pasar Tais tersebut. Sejauh ini memang beberapa saksi telah dimintai keterangannya. Hanya saja sejumlah keterangan tersebut masih kurang sehingga penyidik melakukan pemanggilan dan memeriksa sejumlah pihak tersebut.

“Keterangan masih dibutuhkan terhadap sejumlah oknum yang berkepentingan dipasar ini sehingga kita juga berharap bisa bersikap kooperatif,” harapnya.

Selain pemeriksaan para saksi tersebut, penyidik Sat reskrim juga sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara(TKP) atau melakukan pengecekan TKP. Beberapa bukti potongan kawan dan kayu sudah diamankan sebagai barang bukti.

“Sejumlah barang bukti di TKP sudah ikut diamankan. Bahnya saja pemeriksaan tetap akan terus dilakukan terhadap sejumlah pihak,”sampainya.

Seperti di ketahui, laporan pengrusakan pagar yang dilaporkan Pemda Seluma ke Polres Seluma. Terkait adanya, pengrusakan yang telah dilakukan oleh beberapa oknum. Yakni dengan mencabut pagar yang telah di pasang oleh pemda Seluma dan ahli waris di kawasan pasar mingguan Pasar Tais. Pengrusakan tersebut dilakukan satu hari setelah pemagaran.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait