Kepahiang Adventure Wisata Offroad (KAWO) -1 Ditargetkan Jadi Kejurnas

Sabtu 15-04-2017,10:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Apr 15, 2017 @ 10:00 KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Event Kepahiang Adventure Wisata Offroad (KAWO)-1 ditargetkan menjadi kejuaraan nasional (Kejurnas) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Sehingga pelaskanaan KAWO ditahun depan menjadi salah satu lintasan Kejurnas nantinya bisa berada di Kabupaten Kepahiang yang tentunya akan mengangkat nama baik daerah.

Target tinggi tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM, Kamis (13/4) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, sangat mendukung penuh gelaran KAWO-1 hingga nantinya dapat menjadi kegiatan nasional yang dilaksanakan di bumi Sehasen.

\"Itukan dibuat KAWO-1 tentunya akan ada event-event berikutnya target kita bisa menjadi seri nasional di Kepahiang,\" tegas Zamzami.

Ia mengatakan, dengan digelarnya KAWO-1 dapat mengangkat potensi-potensi wisata di Kabupaten Kepahiang hingga dapat dikenal luas oleh masyarakat di luar Provinsi Bengkulu. Hingga nantinya masyarakat luar akan banyak berwisata di Kabupaten Kepahiang. \"Pesertanya sekarang bukan hanya dari provinsi bengkulu saja sebab ada juga peserta dipulau jawa yang ikut,\" ungkapnya.

Guna mensukseskan gelaran KAWO-1 Sekda menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Kepahiang untuk membantu secara penuh. Karena gelaran KAWO merupakan salah satu event besar Kabupaten Kepahiang ditahun 2017 yang bertujuan mempromosikan objek-objek wisata daerah. \"Semua pihak harus sama-sama mensukseskan acara kita, ini gelaran besar kita untuk pelaksanaan promosi daerah,\" ucapnya.

Sementara Humas KAWO-1 Swifanedi Yusda SHut menyebutkan, sejauh ini peserta KAWO-1 sudah mencapai 85 orang. KAWO-1 sudah diikuti offroader dari luar Provinsi Bengkulu, hingga kegiatan tersebut berstandar nasional dengan hadiah 1 unit mobil, 3 Unit Sepeda Motor serta piala dan door prize menarik lainnya diperkirakan diikuti oleh 80 peserta baik yang berasal dari Provinsi Bengkulu maupun dari luar bengkulu. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait