Air Terjun Tangga Seribu Di Pinggir Jalan Lintas, Butuh Sentuhan Pemkab

Sabtu 25-03-2017,10:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Beberapa objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong membutuhkan sentuhan pembangunan untuk mendukung Rejang Lebong kota wisata. Salah satu objek wisata yang butuh sentuhan tersebut adalah Air Terjun Tangga Seribu yang ada di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.

Menurut pembina Pokdarwis Pesona Alam Tangga Seribu yang mengelola wisata Air Terjun Tangga Seribu, Daeng Oktora, potensi yang dimiliki Air Terjun Tangga Seribu sangat menjanjikan. Bukan hanya keindahan air terjunnya saja yang menjanjikan, namun lokasinya yang berada tak jauh dari jalan lintas Curup-Lubuklinggau, sehingga tentunya memiliki peluang yang besar untuk disinggahi oleh para pelancong yang melintas di kawasan tersebut.

\"Letak Air Terjun Tangga Seribu ini berada dipinggir jalan lintas, sehingga sangat mudah dijangkau siapapun yang akan berwisata di situ,\" ungkap Daeng saat ditemui Jumat (24/3) kemarin.

Terkait dengan pengembangan wisata Air Terjun Tangga seribu ini sendiri, menurut Daeng pihaknya telah mengusulkan pembangunan ke Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong. Ia berharap dengan adanya usulan dari pihaknya tersebut tahun ini ada pembangunan infrastruktur yang di kawasan wisata Air Terjun Tangga Seribu.

Dengan adanya pembanguann infastruktur penunjang tersebut, maka menurut Daeng diharapkan kedepannya bisa meningkatkan daya tarik pengunjung yang akan melihat keindahan alam Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk tahap awal yang kita butuhkan adalah gazebo maupun lahan parkir, dan sudah kita usulkan ke Dinas Pariwisata,\" tambah Daeng.

Dengan adanya pembangunan parkir dan gazebo, maka menurut Daeng para wisatawan tidak kesulitan baik untuk mencari tempat parkir maupun tempat istirahat baik sesudah maupun sebelum menikmati Air Terjun Tangga Seribu.

Terkait dengan pengunjung Air Terjun Tangga Seribu sendiri, menurut Daeng selama ini sudah cukup banyak yang menikmati air terjun tersebut. Dimana setiap minggunya bisa mencapai 40 orang pengunjung. Pengunjunga terbanyak saat tahun baru lalu, yaitu mencapai 400 orang.

Terkait dengan pengelolaan sendiri, menurut Daeng saat ini pengelolaan Air Terjun Tangga Seribu tersebut dikelola oleh Pokdarwis. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung, anggota Pokdarwis siap mengantar dan menemani wisatawan selama menikmati Air Terjun Tangga Seribu tersebut.

Dijelaskan Daeng Oktora, kelompok Pokdarwis pesona alam tangga seribu yang dibentuk beberapa waktu lalu saat ini berjumlah sekitar 49 orang, mereka merupakan warga sekitar berharap adanya pembangunan infrastruktur di wisata Air Terjun Tangga Seribu.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait