Minggu, Susu Tiba di Benteng

Selasa 17-01-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Jika tak ada aral melintang, surat suara (susu) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan tiba di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Minggu (22/1) besok.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, Asmara Wijaya ST didampingi Komisioner Divisi Logistik, Dodi Herwansah SPd MPd menjelaskan, saat ini susu masih dalam proses pencetakan oleh pihak PT Mancana Nanjaya di Klaten, Jawa Tengah (Jateng) selaku pemenang tender.

Sesuai dengan aturan, pihaknya hanya akan mencetak surat suara sesuai dengan jumlah DPT 2017, yakni  80.380 surat suara ditambah 2,5 persen dari DPT yang berbasis TPS.

\"Besok (hari ini,red), proses pencetakan surat suara sudah bisa dilakukan. Paling lama hari Minggu seluruh surat suara sudah tiba di Kabupaten Benteng,\" jelas Asmara Wijaya yang sedang berada di Klaten saat dihubungi, kemarin (16/1).

Menghindari terjadinya permasalahan di kemudian hari, proses penetapan desain surat suara diminta persetujuan dari masing-masing paslon. Jelang proses pencetakan, seluruh LO atau perwakilan dari 3 (tiga) paslon menyetujui desain surat suara yang telah dibuat oleh KPU Kabupaten Benteng.

Persetujuan itu dituangkan dalam bentuk berita acara yang ditandatangani masing-masing perwakilan paslon, seperti  nomor urut 1 (satu) Medio Yulistio SE-Abdu Rani diwakili Budi Hartanto, paslon nomor urut 2  Dr H Ferry Ramli SH MH-Septi Peryadi STP diwakili  Hendrik Alzen dan pasangan nomor urut 3 M Sabri SSos MM-Naspian diwakili Harius Eko Saputra.

\"Format desain, bentuk dan isi surat suara juga telah disetujui oleh masing-masing perwakilan paslon. Sehingga tidak ada lagi permasalahan nantinya,\" tegas Asmara.

Sesuai rencana, lanjut Asmara, proses pendistribusian logistik pilkada baru akan dilakukan pada awal bulan Januari 2017 mendatang. Sehingga, pada saat H-1 perncoblosan, seluruh logistik pilkada sudah sampai ke seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten Benteng. Bersamaan dengan surat suara, pihaknya juga akan menyalurkan logistik lain, seperti kotak dan bilik suara, alat pencoblosan berupa paku, formulir perhitungan surat suara, tinta, bantalan serta segel.

\"Proses pendistribusian akan kita lakukan pada tanggal 8 Februari mendatang. KPU akan menggunakan skala prioritas dan mengutamakan tempat pemungutan suara (TPS) yang sulit dijangkau. Dari hasil pendataan, adanya  30 TPS sulit untuk diakses,\" demikian Asmara.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait