Satu Perampok Kantor Pos Masih Berkeliaran

Sabtu 03-12-2016,11:10 WIB

SELUMA TIMUR, BE - Polisi telah berhasil meringkus tiga terduga pelaku perampokan yang terjadi di Kantor Pos Tais, Kabupaten Seluma pada Selasa (22/11). Dari keterangan ketiga terduga pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu, diketahui masih ada satu orang lagi teman mereka yang juga terlibat perampokan, namun belum ditangkap. Polisi pun kini memburu satu pelaku perampok yang masih berkeliaran tersebut.

“Kita masih melakukan pengembangan kasus ini untuk mengejar pelaku lainnya berinsial SE,” sampai Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto SIK didampingi Kabag Ops Kompol Sugeng Hari dan Kasat Reskrim AKP Margopo SH kepadaBE kemarin (2/11).

Pengejaran itu tetap dilakukan tim buru sergap (Buser) Polres Seluma dan dibantu Polda Bengkulu. Hingga kini tim kepolisian itu masih dilapangan memburu tersangka yang membawa senjata api saat perampokan berlangsung. Adapun tiga orang tersangka yang sudah ditangkap masing-masing, NG (30) karyawan Kantor Pos Tais yang tinggal di Kota Tais, AN (25) warga Kota Bengkulu serta AM (26) pedagang bakso yang tinggal di Hibrida 10 Kota Bengkulu.

Penyidik Polres Seluma juga masih meminta keterangan secara intensif kepada tiga orang yang sudah ditangkap. Untuk menjelaskan siapa saja yang terlibat dalam kasus perampokan tersebut. Karena dari total uang yang diamankan, keseluruhannya belum sampai Rp 185 juta sebagaiman uang yang dirampok. Jumlah uang yang diamankan dari tersangka NG sebesar Rp 25 juta, kemudian dari AN sebesar Rp 10 juta. Serta dari AM sebesar Rp 1 juta. Sisa uang itu masih ada dan dibawa kabur pelaku yang lainnya.

“Untuk barang bukti uang sudah ada yang disita. Tapi jumlahnya belum sama seperti uang yang mereka rampok. Karena masih dibawa kabur oleh pelaku yang lainnya,” tegas Kasat Reskrim lagi.

Dari keterangan NG, dia mengatakan, sebelumnya juga bekerja di Kantor Pos Tais. Namun kemudian dipindahkan ke Kantor Pos Kelurahan Rimbo Kedui. Hal inilah yang melatarbelakangi NG merencanakan perampokan di Kantor Pos Tais tersebut. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait